AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

Penyerahan Hasil Penelitian Administrasi Parpol Pasca Putusan Bawaslu

Oleh : kpubadung | 30 November 2017 | Dibaca : 30 Pengunjung

Mangupura- Sesuai dengan putusan Bawaslu terhadap penerimaan partai politik, terdapat 3 partai yang mengajukan pendaftaran di KPU Kabupaten Badung. Hasil verifikasi administrasi ketiga partai politik tersebut, disampaikan Ketua beserta Anggota KPU Kabupaten Badung yang didampingi Ketua Panwaslu Kabupaten Badung, pada Kamis (30/11/2017).

Partai Indonesia Kerja (PIKA), Partai Rakyat dan PKPI merupakan tiga partai politik yang telah mengajukan pendaftaran kembali pasca putusan Bawaslu atas gugatan partai politik yang tidak diterima pada pendaftaran sebelumnya. Sebagaimana verifikasi administrasi yang dilakukan terhadap partai politik yang lain, maka ketiga partai ini juga telah diidentifikasi factual sehingga dapat diketahui data keanggotaan yang tidak memenuhi syarat.

Usai penyampaian berita acara hasil verifikasi administrasi, ketiga partai ini diminta pula untuk menyampaikan perbaikan data keanggotaan. Hasil perbaikan dilakukan sejumlah data keanggotaan yang tidak memenuhi syarat, sehingga ketiga partai ini dapat dinyatakan lolos verifikasi administrasi. Perbaikan disampaikan paling lambat pada 15 Desember 2017 mendatang.

Pada tahapan pendaftaran penerimaan partai politik di KPU Kabupaten Badung, terdapat 17 partai yang melakukan pendaftaran, baik partai baru maupun yang telah menjadi peserta pada Pemilu 2014 lalu. Usai tahap verifikasi administrasi, partai politik yang terdaftar akan diverifikasi factual untuk dapat menjadi peserta pada Pemilu 2019 mendatang.


Oleh : kpubadung | 30 November 2017 | Dibaca : 30 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?