AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

Menjelang Pilgub Bali 2018, KPU Badung Mengadakan Bimtek Penerapan e-Katalog

Oleh : kpubadung | 14 September 2017 | Dibaca : 47 Pengunjung

Mangupura- Pentingnya pemahaman mengenai pengadaan barang dan jasa pemerintah agar berjalan sesuai dengan peraturan, menjadi salah satu tujuan pelaksanaan Bimbingan Teknis Penerapan e-katalog oleh KPU Kabupaten Badung, Kamis (14/9/2017). Kegiatan menghadirkan pembicara dari Organisasi Perangkat Daerah Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Badung.

Saat membuka kegiatan bimtek, Anggota KPU Provinsi Bali Ni Kadek Wirati menyampaikan bahwa pemahaman pengadaan barang dan jasa pemerintah mutlak diperlukan, untuk mengantisipasi adanya persoalan terutama berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018 mendatang. Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Badung Anak Agung Gede Raka Nakula dalam sambutannya menekankan pentingnya acuan dan kerangka yang jelas dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa yang efektif dan efisien.

Dalam materinya, I Nyoman Gede Widana dari OPD Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Badung menyampaikan berbagai kemudahan yang dapat diambil dari pengadaan barang dan jasa dengan menerapkan e-katalog. Hal ini sebagai salah satu bentuk kepastian dalam pemilihan barang dan jasa yang telah memenuhi penilaian kualifikasi. Selain itu, penggunaan e-katalog telah diatur dalam peraturan mengenai pengadaan barang dan jasa sebagai kewajiban yang harus dilakukan oleh pejabat pengadaan.

Dalam acara bimbingan teknis yang dihadiri pula oleh jajaran KPU Provinsi Bali dan KPU Kabupaten Gianyar, para peserta terlibat dalam diskusi tentang kebijakan dan teknis dalam pengadaan barang dan jasa yang memang membutuhkan tanggung jawab besar. Diharapkan kegiatan yang baru pertama kali dilakukan di lingkungan KPU se-Provinsi Bali ini, dapat memberikan tambahan pengetahuan dalam proses pengadaan barang dan jasa terkait penyelesaian pertanggungjawaban dalam waktu singkat dengan anggaran yang cukup besar.


Oleh : kpubadung | 14 September 2017 | Dibaca : 47 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?
Twitter