AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

Sosialisasi Bagi Pemiih Pemula, KPU Badung Tekankan Penggunaan Hak Pilih

Oleh : kpubadung | 12 September 2017 | Dibaca : 72 Pengunjung

Mangupura- Dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih khususnya pemilih pemula, KPU Kabupaten Badung dengan gencar mengadakan kegiatan sosialisasi. Kegiatan serangkaian Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018 mendatang diantaranya dilaksanakan di SMA 1 Kuta Pura pada Selasa (8/9/2017), sekaligus memberikan pemahaman mengenai  Pilkada, Pilpres dan Pileg.

Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Badung I Wayan Artana Dana dihadapan para siswa  mengharapkan keterlibatan pemilih pemula pada Pilkada Tahun 2018 dan Pemilu Presiden serta legislatif tahun 2019 mendatang untuk menggunakan hak pilihnya. Artana juga mengingatkan agar pemilih pemula jangan tergoda dengan politik uang, karena akan merusak citra demokrasi sebagai pembelajaran politik bagi pemilih pemula. “Kita bisa lihat semangat dalam undang-undang pemilu yang baru disahkan ini, salah satunya adalah mengakomodir kepentingan anak-anak muda, agar bisa berpartisipasi secara langsung dan maksimal dalam penyelenggaraan pemilu," tambahnya.

Sementara itu, Divisi Teknis dan Penyelenggara KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta menambahkan bahwa pendidikan politik sebagai salah satu materi dalam kegiatan sosialisasi ini, adalah salah satu instrumen penting untuk mengukur kualitas pemilu. Disampaikan pula, terdapat tiga hal sebagai ukuran kualitas pemilu tersebut yaitu, penyelenggara yang berintegritas, calon yang berkualitas, dan pemilih yang cerdas.

Usai penyampaian materi, sosialisasi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh peserta yang begitu antusias dalam menyampaikan pertanyaan. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama antara siswa dengan tim sosialisasi KPU Kabupaten Badung.


Oleh : kpubadung | 12 September 2017 | Dibaca : 72 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?