AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung beri Arahan dalam Simulasi Pengamanan TPS kepada Limas

Oleh : kpubadung | 11 September 2017 | Dibaca : 50 Pengunjung

Mangupura- Pilkada serentak memang masih akan digelar tahun depan. Tetapi  Limas dan Satpol pp Kabupaten Badung sudah menyiapkan diri untuk melakukan antisipasi dengan pelatihan pengendalian masa.Pelatihan tersebut bertempat di halaman Kantor Bupati Badung. Sabtu (9/9) Dibawah arahan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung A.A.Gde Raka Nakula dan didampingi oleh Kasubag Teknis dan Partisipasi Masyarakat I Gusti Nyoman Wiraguna.

Skenarionya adalah adanya pihak-pihak yang tidak terima dengan hasil perhitungan suara yang dilakukan Kelompok Pemunggutan dan Penghitungan Suara (KPPS). Massa yang tak puas terprovokasi oleh oknum  salah satu saksi dan menyerbu Tempat Pemunggutan Suara (TPS). Limas dan Satpol PP melakukan pengamanan. Massa yang datang sambil berorasi. Limas di TPS melakukan diskusi, Namun diskusi menemui jalan buntu yang membuat massa emosi dan kehilangan kesabaran. Massa mulai melakukan pelemparan batu, air mineral dan melakukan pembakaran.Sebelum terjadi pembakaran di tps, Limas dengan sigap melakukan pengamanan terhadap kotak suara dan formulir yang lainnya serta melakukan pengamanan terhadap anggota kpps.

"Ini merupakan pelatihan untuk anggota limas dalam meningkatan fungsi teknis dan taktis serta sebagai atraksi dalam pengukuhan limas, Selasa(19/9)  dan menyambut pilkada serentak 2018," ujar Raka Nakula".


Oleh : kpubadung | 11 September 2017 | Dibaca : 50 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?