AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

Lagu Indonesia Raya tiga stanza mengumandang saat Bimtek KPU Badung

Oleh : kpubadung | 11 September 2017 | Dibaca : 29 Pengunjung

Mangupura-Sebagai upaya meningkatkan kualitas penyelesaian masalah hukum dan atau non hukum dalam penyelenggaraan pemilihan umum yang didukung dengan peningkatan kompetensi dan kapasitas sumber daya manusia Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung menggelar Bimtek pada Senin (11/9/2017) di Kuta Utara, Badung.

Acara yang dibuka oleh anggota KPU Propinsi Bali DR. I Wayan Jondra yang sekaligus korwil untuk KPU Badung menjadi berbeda dari acara biasanya. Saat prosesi upacara pembukaan, untuk pertama kalinya dalam acara Bimtek dikumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara lengkap tiga (3) stanza. Dalam sambutannya Wayan Jondra menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat strategis bagi penyelenggara, karena wajib menaati etika penyelenggara untuk menghindari permasalahan hukum.

Hadir sebagai narasumber Drs. I Wayan Juana, Ak. MM dengan materi penguatan penyelenggara Pemilu dalam rangka antisipasi sengketa dan gugatan dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2018. Materi yang disampaikan
menekankan pada tiga jenis sengketa pemilihan yaitu Sengketa Proses, Sengketa Hasil dan Sengketa Tata Usaha Negara. Dihadiri oleh jajaran komisioner KPU Badung bersama sekretariat, acara bimtek juga dihadiri oleh Bawaslu Kabupaten Badung yang baru saja dilantik sebagai upaya sinergitas lembaga penyelenggara pemilihan di Kabupaten Badung.

Selain mengupas tentang penguatan penyelenggara dalam rangka antisipasi sengketa dan gugatan, Juana juga menekankan akan pentingnya integritas penyelenggara pemilihan baik KPU maupun Bawaslu. Integritas lembaga KPU Kabupaten Badung akan teruji bila setiap individu yang ada didalamnya menjunjung tinggi nilai-nilai perilaku, etika (attitude), memiliki pengetahuan yang baik dan senantiasa mau belajar (knowledge), memiliki kompetensi (skill) dan juga penting memiliki sikap/karakter yang mendasar pada nilai-nilai spiritualitas.


Oleh : kpubadung | 11 September 2017 | Dibaca : 29 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?
Twitter