AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Sosialisasikan Tahapan Pilgub Bali 2018 di Hadapan Dharma Wanita dan Gatriwara Kabupaten Badung

Oleh : kpubadung | 15 Agustus 2017 | Dibaca : 64 Pengunjung

Mangupura-Pentingnya partisipasi perempuan dalam pemilu menjadi topik sosialisasi PilGub Bali yang disampaikan oleh KPU kabupaten Badung. Sosialisasi kali ini disampaikan dihadapan ketua dan anggota dharma wanita, tim penggerak PKK dan Gatriwara Kabupaten Badung, pada hari selasa, (15/8/2017) bertempat di wantilan Pura Lingga Bhuana Puspem Badung.

Hadir sebagai narasumber Ketua KPU Kabupaten Badung Anak Agung Gede Raka Nakula, dan Anggota KPU Divisi Keuangan, Umum dan Logistik Ni Luh Nesia Padma Gandi. Dalam kegiatan tatap muka ini, Ketua KPU menekankan integritas dalam pelaksanaan pemilih sebagai penunjang kesuksesan pemilu merupakan tanggung jawab bersama.

Disampaikan juga mengenai kebijakan afirmative action sebagai pendorong peranan perempuan dalam politik, bahwa sejatinya kesuksesan suatu pemerintahan tidak terlepas dari partisipasi masyarakat. Hal tersebut guna mengawasi pola kebijakan pemerintah sehingga diharapkan dengan sosialisasi yang dilakukan mampu mendorong tingkat partisipasi pemilih khususnya pemilih perempuan.

Diharapkan agar perempuan Bali turut aktif dalam proses pemutakhiran daftar pemilih. Caranya dengan memastikan diri telah terekam dan memiliki KTP elektronik sebagai salah satu syarat untuk dapat berpartisipasi dalam PilGub Bali 27 Juni 2018 mendatang.


Oleh : kpubadung | 15 Agustus 2017 | Dibaca : 64 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?
Twitter