AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Sosialisasikan Pilgub Bali 2018 di SMA Dwijendra Nusa Dua

Oleh : kpubadung | 11 Agustus 2017 | Dibaca : 93 Pengunjung

Mangupura- Pentingnya pemahaman penggunaan KTP elektronik sebagai syarat menjadi pemilih, kembali ditekankan dalam sosialisasi pemilih pemula oleh KPU Kabupaten Badung. Sosialisasi pada Jumat (11/7/2017) kali ini, menyasar SMA Dwijendra Bualu Nusa Dua.

Sosialisasi bagi pemilih pemula merupakan segmen yang cukup penting dalam upaya peningkatan partisipasi pemilih, sejalan dengan program dari KPU RI. Hal ini menjadi penekanan karena siswa siswi SMA/SMK telah cukup umur untuk mempunyai KTP elektronik sebagai syarat menjadi pemilih. KTP elektronik hanya bisa diperoleh jika telah melakukan perekaman, sehingga ditekankan pula untuk memastikan diri bahwa telah melakukan proses tersebut.

Kegiatan sosialisasi menghadirkan Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Badung I Wayan Artana Dana, dengan didampingi pengawas sekolah, kepala sekolah dan guru kelas. Acara yang merupakan hasil kerjasama dengan Lurah Benoa ini, diikuti 120 siswa.

Selain syarat menjadi pemillih, Artana Dana juga menyampaikan materi tentang penyelenggara pemilu dan kegiatan kepemiluan. Diharapkan, para siswa dapat mengetahui dan menggunakan hak pilih dengan baik, terutama berkaitan dengan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018 mendatang.


Oleh : kpubadung | 11 Agustus 2017 | Dibaca : 93 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?
Twitter