AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Terima PSI Badung

Oleh : kpubadung | 08 Agustus 2017 | Dibaca : 224 Pengunjung

Mangupura-DPD PSI Badung melakukan audiensi dengan Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPU) Badung  , Selasa (8/8). Sebagai partai politik baru yang akan mengikuti proses verifikasi sebagai peserta pemilu tahun 2019.
Dalam agenda  tersebut pengurus Partai Solidaritas Indonesia dipimpin I Pande Putu Yadnya selaku Ketua DPD PSI Kabupaten Badung, I Wayan Mudita Ketua DPC PSI Abiansemal, Desak Made Goldyna Rarasari Sekretaris DPD II PSI Badung dan Desak Gede Maya Agrevina Sekretaris DPW PSI Bali diterima Langsung Ketua KPU Kabupaten Badung A A Gde Raka Nakula dan anggota Wayan Artana Dana serta Ni Luh Nesia Padma Gandi di Ruang PPID Kabupaten Badung.
“Tujuan kami kesini untuk mengetahui informasi tentang verifikasi partai baru dalam menghadapi pemilu 2019. Dan kami juga ingin tahu bagaimana pengalaman KPU Badung dalam melaksanakan verifikasi pada partai peserta pemilu 2014 yang lalu. Agar kami bisa mengantisipasi kemungkinan yang bisa terjadi dalam proses verifikasi faktual maupun menyiapkan segala persyaratan yang diperlukan sehingga verifijasi berjalan dengan baik” ujar I Pande Putu Yadnya, Ketua DPD PSI Badung.
Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Badung Raka Nakula mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pengurus Partai, apalagi ini merupakan langkah yang terbaik dan sebagai bukti keseriusan PSI  Kabupaten Badung menghadapi Pemilu 2019.Sebagai pihak penyelenggara, KPU Badung  menyebutkan hingga saat ini masih menunggu proses pengesahan Rancangan Undang-Undang Pemilu dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum di KPU RI. “Secara hierarkhi bahwa KPU Kabuapten sebagai eksekutor regulasi yang diterbjtkan oleh KPU. Mohon bersabar menungu  diundangkannya Uu pemilu dan PKPU sebagai petunjuk teknisnya terang Raka Nakula.
Untuk mensukseskan segala proses Pemilu, KPU memiliki sistem informasi yang dapat diakses secara online maupun offline. KPU berharap sistem ini dapat disinergikan dengan peserta dan pemilih dalam Pemilu. “Segala informasi mengenai pemilu dapat diakses di website resmi KPU Badung  atau dapat mengunjungi Laman PPID Kabupaten Badung.” Imbuhnya.                       


Oleh : kpubadung | 08 Agustus 2017 | Dibaca : 224 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?