AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Gencarkan Sosialisasi Bagi Pemilih Pemula, Sasar SMK Nusa Dua

Oleh : kpubadung | 04 Agustus 2017 | Dibaca : 191 Pengunjung

Mangupura- Sosialisasi bagi pemilih pemula oleh KPU Kabupaten Badung, semakin gencar dilaksanakan dengan menyasar seluruh kecamatan di Kabupaten Badung. Kegiatan sebagai salah satu upaya meningkatkan partisipasi pemilih, kali ini menyasar siswa siswi SMK Nusa Dua, Jumat (4/8/2017).

Kegiatan sosialisasi menghadirkan Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Badung I Wayan Artana Dana sebagai pembawa materi yang didampingi Kepala Sekolah, guru kelas, pengawas sekolah, serta Lurah Benoa Wayan Solo. Di hadapan siswa siswi sebanyak 200 orang, Artana Dana menyampaikan tentang pentingnya kepemilikan KTP elektronik sebagai syarat untuk dapat menggunakan hak pilih. Hal ini menjadi penekanan karena siswa siswi SMK berada pada usia yang telah layak untuk mendapatkan KTP sehingga telah mempunyai hak pilih pada pemilihan di tahun 2018 dan pemilihan berikutnya.

Selain itu, disampaikan pula materi tentang struktur pelaksana dan penyelenggara pemilu dari tingkat pusat hingga di TPS. Usai penyampaian materi, berlangsung sesi tanya jawab. Beberapa pertanyaan yang diajukan siswa antara lain penjelasan lebih lanjut tentang syarat memilih, jumlah anggota badan legislative, dan penentuan daerah pemilihan.


Oleh : kpubadung | 04 Agustus 2017 | Dibaca : 191 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?