KPU Kabupaten Badung Melakukan Koordinasi Dengan Desa Adat Terkait Pemutakhiran Data Pemilih

  • 30 September 2021
  • 14:05 WITA
berita_213009020906_KPUKabupatenBadungMelakukanKoordinasiDenganDesaAdatTerkaitPemutakhiranDataPemilih.jpeg

Mangupura. - Dalam upaya memperoleh data pemilih termutakhir, KPU Kabupaten Badung melakukan koordinasi dengan petugas di tingkat Desa Adat dengan mengambil sampel di Desa Adat Jimbaran dan Desa Adat Darmasaba. Hasil koordinasi dengan Desa Adat Jimbaran  diperoleh informasi bahwa pihak Desa Adat memiliki data warga adat setempat yang meliputi data warga adat yang pindah keluar dan masuk karena pernikahan dan data warga meninggal.

Sementara untuk di Desa Adat Darmasaba, data warga adat tercatat oleh sekretaris Desa Adat. Hal ini dikarenakan Desa Adat Darmasaba belum memiliki kantor sendiri. Desa Adat Darmasaba sendiri sudah melaksanakan sensus adat dengan menggunakan aplikasi Sistem Pengamanan Lingkungan Terpadu Berbasis Desa Adat (SIPANDU BERADAT) yang dikeluarkan oleh Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali. Adapun hasil sensus ini ini telah diserahkan kepada MDA Provinsi Bali.

Berdasarkan hasil koordinasi dengan kedua Desa Adat ini, KPU Kabupaten Badung memberikan masukan kepada KPU Provinsi Bali untuk mengadakan rapat koordinasi di tingkat Provinsi Bali dengan mengundang MDA Provinsi Bali dalam rangka Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan.

Foto terkait:

Komentar

Pengumuman Terkait

Dokumen Terkait