KPU Badung Ikuti FGD Rancangan PKPU Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Parpol Persiapan Pemilu 2024

  • 19 Agustus 2021
  • 15:00 WITA
berita_212008030855_KPUBadungIkutiFGDRancanganPKPUPendaftaran,VerifikasidanPenetapanParpolPersiapanPemilu2024.jpeg

Dalam rangka persiapan pelaksanaan tahapan Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu 2024 KPU Kabupaten Badung mengikuti Kegiatan Focus Disscussion Group (FGD) secara daring yang diselenggarakan oleh KPU RI bersama dengan KPU Provinsi se-Indonesia dan Perwakilan KPU Kabupaten/Kota se-Indonesia, Kamis (19/08/2021).

Kegiatan FGD di buka oleh Anggota KPU RI Divisi Teknis Penyelenggaraan Evi Novida Ginting Manik dan hadir sebagai  moderator  Kepala Biro Teknis Penyelenggaraan Pemilu Melgia Carolina Van Harling. 

Ketua KPU RI Ilham Saputra dan Anggota KPU RI I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi turut hadir memberikan sambutan dalam pelaksanaan kegiatan FGD tersebut.

Evi Novida Ginting Manik memberikan pemaparan terkait Kebijakan dan isu strategis Rancangan Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu DPR dan DPRD serta pembahasan Draf Peraturan KPU tentang Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. 

Adapun berbagai tanggapan, masukan, kritik maupun saran yang disampaikan oleh masing-masing KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota yang bercermin dari  pengalaman Pemilu Tahun 2019.

Pada akhir kegiatan Evi Novida Ginting Manik memberikan beberapa catatan terkait dengan draf Peraturan KPU tentang Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang akan kembali di rumuskan dengan melakukan pertemuan bersama Bawaslu serta parpol sehingga PKPU nantinya lebih sempurna serta akan melakukan penyisiran dan pengsingkronan  agar PKPU yang telah di siapkan tidak menimbulkan masalah bahkan dapat menyelesaikan masalah yang di hadapi sebelumnya.

Anggota KPU Kabupaten Badung Divisi Hukum dan Pengawasan, Nur Sodiq serta Kepala SUbbagian Hukum, Ni Made Irawati hadir mengikuti kegiatan ini.

FOTO TERKAIT

Komentar

Pengumuman Terkait

Dokumen Terkait