KPU Badung Paparkan Rencana Kegiatan Sosialisasi Dalam Penyusunan RKA Pemilihan Serentak 2024 oleh KPU Provinsi Bali

  • 22 Juli 2021
  • 15:40 WITA
berita_212207030752_KPUBadungPaparkanRencanaKegiatanSosialisasiDalamPenyusunanRKAPemilihanSerentak2024olehKPUProvinsiBali.jpeg

KPU Kabupaten Badung mengikuti Rapat Koordinasi Pembahasan Rencana Anggaran Pemilihan Serentak Tahun 2024 Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Kamis (22/07/2021) secara daring.

Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Divisi Sosisalisasi harus menemukan terobosan baru pelaksanaan sosialisasi. Materi agar dibuat mengikuti kondisi kekinian menyesuaikan dengan segmen yang dituju, sehingga kegiatan sosialisasi menjadi lebih menarik.

Selain memandu rakor, Divisi Sosialisasi KPU Provinsi Bali, I Gede John Darmawan juga memaparkan rencana anggaran yang telah disusun berkenaan dengan Pemilihan Gubernur. Rancangan ini dapat digunakan sebagai pembanding bagi KPU Kabupaten/Kota untuk penyesuaian kebutuhan di setiap tahapan.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, I Wayan Artana Dana, didampingi KSB Teknis Pemilu dan Hupmas, Ni Made Sumawati, memaparkan rencana kebutuhan anggaran kegiatan sosialisasi, tahapan Kampanye, dan Pembentukan Badan Adhoc. Selain besaran anggaran disampaikan juga rencana kegiatan sosialisasi yang akan dilakukan dalam Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Setelahnya, masing-masing kab/kota menyampaikan progress pelaksanaan kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih menyasar siswa-siswi baru SMA/SMK yang merupakan calon pemilih pemula dan pemilih muda. Sosialisasi ini dilakukan pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang sebagaian besar dilaksanakan secara daring dengan menyertakan video sebagai materi sosialisasi.

FOTO TERKAIT

Komentar