Perkuat Sinergi dan Soliditas Lembaga, KPU Audiensi Kejari Badung

  • 29 Januari 2021
  • 10:05 WITA
berita_213001070129_PerkuatSinergidanSoliditasLembaga,KPUAudiensiKejariBadung.jpeg

MANGUPURA. Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020 telah sukses digelar oleh penyelenggara pemilu setempat dengan tingkat partisipasi pemilih mencapai 84,62%. Selain itu, tidak adanya gugatan menjadi suatu prestasi yang patut diapresiasi oleh semua pihak. Hal ini tidak terlepas dari sinergitas KPU dengan stake holder terkait, salah satunya dengan Kejaksaan Negeri Badung. 

Untuk meningkatkan koordinasi dengan lembaga tersebut, Ketua KPU Badung I Wayan Semara Cipta melakukan audiensi ke Kantor Kejari yang beralamat di Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Jumat (29/01/2021). Audiensi diterima langsung Kepala Kejari Badung I Ketut Maha Agung, SH.,MH diruang kerjanya dengan suasana yang penuh keakraban.

Semara Cipta menyampaikan, tujuan kedatangannya ialah terkait dengan sudah berakhirnya tahapan pemilihan serentak tahun 2020 yang dipuncaki dengan penetapan Pasangan Calon terpilih.

“Langkah selanjutnya, tinggal menunggu proses pelantikan yang menjadi kewenangan pemerintah daerah,” ujarnya.

Lebih jauh, pria yang akrab disapa Kayun itu mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kejari Badung atas partisipasinya yang turut serta menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung 9 Desember 2020 ditengah pandemi Covid-19.

“Kami harap kerja sama yang sudah terjalin sebelumnya terus ditingkatkan, guna memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Badung,” sebutnya.

Sementara itu, Ketut Agung mengapresiasi kinerja KPU Badung yang telah bekerja dengan sangat maksimal dalam upaya menghadirkan pemilihan yang sehat dan berkualitas.

“Perhelatan pesta demokrasi di Gumi Keris telah terlaksana dengan sukses, baik dari sisi proses, protokol kesehatan dan nihil gugatan. Ini semua berkat koordinasi antar seluruh stake holder yang ada di Kabupaten Badung,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, KPU Kabupaten Badung memberikan piagam penghargaan serta cendera mata yang diharapkan mampu mempererat sinergi dan soliditas antar kedua lembaga.

Foto terkait :

Komentar