Jelang Akhir Tahun 2020, KPU Badung Terima Pembinaan Kinerja SDM Dari KPU Bali

  • 21 Desember 2020
  • 11:45 WITA
berita_202812091238_JelangAkhirTahun2020,KPUBadungTerimaPembinaanKinerjaSDMDariKPUBali.jpeg

MANGUPURA. Dalam rangka meningkatkan kinerja instansi khususnya bidang Sumber Daya Manusia (SDM), KPU Provinsi Bali melaksanakan Pembinaan Kinerja SDM ke KPU Kabupaten Badung, Senin (21/12/2020).

Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan yang didampingi Sekretaris I Made Oka Purnama menyampaikan, bahwa setelah pelaksanaan Pemilihan Serentak Tahun 2020 harus ditindaklanjuti dengan penyelesaian laporan keuangan dan tahapan.

“Kami ingin tekankan, agar segala administrasi keuangan segera diselesaikan sehingga tidak menimbulkan catatan yang tidak baik bagi instansi,” tegas Lidartawan dihadapan jajaran KPU Badung.

Lebih jauh mantan Ketua KPU Bangli itu mengucapkan apresiasinya, karena disamping penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020 sudah menerapkan protokol kesehatan, juga capaian partisipasi pemilih yang paling tinggi di Provinsi Bali.

“Ini semua atas kerja keras dan koordinasi yang telah dilakukan dengan stake holder terkait untuk turut menyukseskan pesta demokrasi di Gumi Keris,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Oka Purnama mengatakan, untuk kedepannya meskipun tidak ada pemilihan disiplin pegawai harus tetap dijalankan. Ia menyebutkan seperti melaksanakan apel pagi yang harus dilaksanakan dan diikuti seluruh pegawai.

“Dari pelaksaan apel pagi itulah akan mencerminkan disiplin pegawai dalam waktu kerja,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KPU Badung I Wayan Semara Cipta menerangkan ada beberapa perubahan tata kelola yang dilakukan jajaran Sekretariat terutama di Kepala Sub.Bagian.

“Tentu kami masih berproses 2 tahun ini dengan adanya percepatan, begitu dilantik langsung dihadapkan dengan Pemilu 2019 dan Pilkada 2020,” ujar orang nomor satu di KPU Badung ini.

Menurutnya, dalam proses itu pihaknya tetap berharap dan bimbingan dari pimpinan KPU Provinsi Bali terkait tata kelola atau tata laksana baik dalam anggaran dan administrasi. 

“Kami tidak menutup diri bilamana ada masukan kritikan dan saran terhadap adanya informasi kinerja KPU Badung untuk kemajuan lembaga,” harap pria yang akrab disapa Kayun itu.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Nayakottama ini tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Tampak hadir dalam acara, Ketua beserta Anggota dan Sekretariat KPU Badung.

Foto terkait :

Komentar

Berita Terkait

Pengumuman Terkait

Dokumen Terkait