Debat Pamungkas Pilbup Badung, Kupas Tuntas Komitmen Penanganan Pandemi

  • 27 November 2020
  • 21:05 WITA
berita_202811061126_DebatPamungkasPilbupBadung,KupasTuntasKomitmenPenangananPandemi.jpeg

MANGUPURA. Debat pamungkas pemilihan serentak di Kabupaten Badung tersaji pada Jumat, (27/11/2020) bertempat di Bali Nusa Dua Convention Center. Dalam kesempatan itu para panelis mengupas tuntas komitmen Pasangan Calon terhadap penanganan, pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta dalam sambutannya menyampaikan, bahwa hari ini adalah puncak dari debat terbuka atau publik yang dilakukan oleh Pasangan Calon.

“Salah satu tujuan terlaksananya debat ini adalah memberikan informasi secara menyeluruh kepada pemilih, sebagai salah satu pertimbangan dalam menentukan pilihannya,” terang orang nomor satu di KPU Kabupaten Badung ini.

Pada kesempatan itu, pria yang akrab disapa Kayun mengatakan tema debat secara umum merujuk pada kontekstualisasi visi, misi, program kerja, rencana strategis pembangunan dan isu-isu aktual di Kabupaten Badung. Adapun tema yang diangkat dalam debat ketiga ialah Kebijakan Dan Strategi Penanganan, Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Lebih jauh terkait dengan protokol kesehatan bagi penyelenggara di tingkat kecamatan hingga TPS, pihaknya telah melakukan rapid tes. Hal ini dilakukan untuk meyakinkan masyarakat, agar tidak ragu datang ke TPS karena seluruh penyelenggara dipastikan sehat dan terbebas dari Covid-19.

“Menggunakan hak pilih adalah kewajiban bersama guna menentukan arah pembangunan dan kesejahteraan masyarakat lima tahun ke depan. Oleh karena itu, kami berharap pemilih yang telah terdaftar pada DPT maupun yang telah memenuhi syarat untuk datang ke TPS 9 Desember 2020,” ajaknya.

Untuk memberikan informasi secara luas kepada masyarakat terkait dengan penayangan debat, KPU Kabupaten Badung menggandeng TVRI Bali, RRI Denpasar, iNews dan live streaming melalui You Tube.

Dalam debat pamungkas kali ini dimoderatori oleh Dr. Drs. Anak Agung Gede Oka Wisnumurti, M.Si. Sementara untuk tim panelis meliputi Dr. dr. DAP. Sri Masyeni, SpPD. KPTI,FINASIM, Prof. Dr. dr. A.A Wiradewi Lestari, S.Ked, SpPK (K), Dr. I Gusti Wayan Murjana Yasa, SE.,M.Si, Prof. Dr. I Wayan Parsa, SH., M.Hum, dan Prof. Ni Made Ernawati, MATM. Ph. D.

Foto terkait :

Komentar

Pengumuman Terkait

Dokumen Terkait