Antisipasi Klaster Pemilihan Serentak, KPU Badung Lakukan Swab Tes

  • 12 November 2020
  • 10:00 WITA
berita_201211111100_AntisipasiKlasterPemilihanSerentak,KPUBadungLakukanSwabTes.jpeg

MANGUPURA. Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, puluhan jajaran KPU Kabupaten Badung lakukan tes swab pada Kamis, (12/11/2020) bertempat di RSD Mangusada. 

Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta mengatakan, langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau munculnya klaster baru di internal lembaga.

“Hari ini jajaran KPU Kabupaten Badung di tes swab untuk mendeteksi lebih awal penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini,” ungkapnya saat dikonfirmasi.

Pria yang akrab disapa Kayun itu menjelaskan kegiatan ini jadwalkan berlangsung 2 hari, dikarenakan menghindari kerumunan saat berlangsungnya tes.

“Total 42 orang akan melakukan swab tes, meliputi Komisioner, Sekretariat hingga Tenaga Pendukung KPU Kabupaten Badung. Khusus per tanggal 11/20 kemarin, ada 24 orang yang sudah melakukannya, sisanya dilaksanakan hari ini,” terangnya.

Lebih jauh Kayun menjelaskan, ini mengacu dari Surat Plt. Sekjen KPU RI No 965/KU.02.4-SD/01/SJ/IX/2020 bahwa KPU Kabupaten/Kota melakukan pengecekan kesehatan terhadap Covid-19 melalui swab/PCR tes.

Dalam kesempatan ini pula pihaknya menerangkan bagi Badan Adhoc ditingkat PPK, PPS dan KPPS akan melakukan rapid tes.

“Kami ingin meyakinkan kepada masyarakat, seluruh penyelenggara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung 9 Desember 2020 bebas dari Covid-19 dan siap untuk menyukseskan perhelatan demokrasi ini,” jelasnya.

“Jadi tidak usah ragu untuk datang ke TPS dan menggunakan hak suara, karena keselamatan dan kesehatan pemilih menjadi prioritas kami,” sambungnya.

Tidak lupa ia menegaskan, kegiatan serupa akan dilakukan secara berkala hingga tahapan pemilihan serentak ini berakhir. Terkait dengan hasil, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada RSD Mangusada.

Foto terkait :

Komentar

Pengumuman Terkait

Dokumen Terkait