Momentum Hari Pahlawan, KPU Badung Berharap Dapat Menjadi Pejuang Demokrasi

  • 10 November 2020
  • 09:00 WITA
berita_201011111125_MomentumHariPahlawan,KPUBadungBerharapDapatMenjadiPejuangDemokrasi.jpeg

MANGUPURA. Untuk menghormati dan menghargai jasa para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa serta raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia, KPU Kabupaten Badung melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Selasa (10/11/2020).

“Dengan tema Pahlawanku Sepanjang Masa, kami harapkan seluruh jajaran KPU Kabupaten Badung dapat meneladani jasa para pahlawan, khususnya dalam penyelenggaraan pemilihan untuk mewujudkan demokrasi yang berintegritas,” terang Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta dalam amanatnya.

Menurut pria yang akrab disapa Kayun itu, dimasa pandemi ini banyak orang yang dirumahkan, tapi pihaknya bersyukur masih tetap bisa bekerja dalam rangkaian penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung 9 Desember 2020.

Lebih jauh Kayun menjelaskan nilai-nilai pondasi kepahlawanan ini harus disadari, tidak hanya dalam proses memperjuangkan kemerdekaan tetapi hal yang lebih mendasar ketika sadar menjadi bagian dari lembaga KPU Badung. Ia juga menambahkan, apabila mampu menyelesaikan tugas dalam Pemilihan Serentak  dengan baik, maka  pihaknya telah menjadi pejuang atau pahlawan demokrasi.

“Inilah nilai-nilai perjuangan kita, sehingga tidak muluk-muluk kalau bercita-cita menjadi pahlawan. Mari renungkan sejenak camkan dalam diri, bahwa untuk menjadi seorang pahlawan cukup dengan melaksanakan tugas dan kewajiban secara maksimal,” jelasnya.

“Jaga nama baik dan integritas lembaga, itu adalah nilai-nilai dasar perjuangan kita. Bertepatan dengan hari pahlawan mari kita menjadi pahlawan bagi diri sendiri, keluarga, orang-orang disekitar dan lembaga KPU Kabupaten Badung,” sambungnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor KPU Kabupaten Badung ini diikuti oleh seluruh jajaran dengan tetap mengacu dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Foto terkait :

Komentar

Pengumuman Terkait

Dokumen Terkait