Tandai 50 Hari Jelang Pencoblosan, PPK se-Badung Gemakan Deklarasi Pemilih Sehat dan Berdaulat

  • 20 Oktober 2020
  • 18:05 WITA
berita_203010091002_Tandai50harijelangPencoblosan,PPKse-BadungGemakanDeklarasiPemilihSehatdanBerdaulat.jpeg

MANGUPURA. 50 hari menuju pemungutan dan penghitungan suara pemilihan serentak, KPU Kabupaten Badung ingin menyuguhkan pesta demokrasi yang berkualitas dengan protokol kesehatan didalamnya. Hal tersebut digaungkan saat kegiatan Deklarasi Pemilih Sehat dan Berdaulat yang dilakukan serentak se-Kabupaten Badung, Selasa (20/10/2020).

Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta mengatakan deklarasi ini akan menjadi pemantik para pemangku kepentingan dan stakeholder terkait untuk turut serta menyukseskan pemilihan kepala daerah di Gumi Keris pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Sebagai penanda 50 hari menuju pencoblosan, kami bersama PPK dan PPS melaksanakan Deklarasi Pemilih Sehat dan Berdaulat serentak se-Kabupaten Badung” terang pria yang akrab dipanggil Kayun itu saat memberikan sambutan di Pantai Munggu Mengwi.
 
Lanjutnya mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan setiap tahapan adalah sesuatu hal yang mutlak dilakukan, termasuk saat mengadakan sosialiasi.

“Ini akan menjadi sebuah tantangan, ketika penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung dapat terlaksana dengan mengutamakan prinsip-prinsip  kesehatan dan keselamatan,” ungkap komisioner yang sudah menjabat dua periode ini.

Dalam kesempatan itu, Kayun menjelaskan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menjadi pelaksana terhadap informasi, kebijakan dan arahan dari pimpinan KPU Kabupaten Badung yang sekaligus pengampu terhadap beragam dinamika yang dialami oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Adanya pembatasan yang ditetapkan berkaitan dengan penerapan prokes tentu akan berdampak pada tuntutan kerja yang lebih ekstra dalam melaksanakan tugas nanti,” sebutnya.

Meskipun dalam kondisi pandemic ini, pihaknya berharap penyelenggara pemilihan ditingkat kecamatan/desa selalu menunjukkan kerja yang berkualitas serta dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

Tidak lupa pihaknya menyampaikan permohonan bantuan kepada semua pihak untuk membantu penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung sehingga berjalan dengan aman dan lancar.

“Semoga capaian tingkat partisipasi pemilih yang hadir di TPS pada 9 Desember 2020 sebesar 85% dapat terpenuhi,” tandasnya.

Foto terkait :

Komentar

Pengumuman Terkait

Dokumen Terkait