Rapatkan Barisan Badan Adhoc Demi Capai Target Partisipasi Pemilih 85 %

  • 01 Oktober 2020
  • 13:00 WITA
berita_200210091027_RapatkanBarisanBadanAdhocDemiCapaiTargetPartisipasiPemilih85Persen.jpeg

MANGUPURA. Dalam upaya gencarkan kegiatan sosialisasi, KPU Kabupaten Badung rapatkan barisan bersama jajaran BadanAdhoc. Hal ini ditegaskan dalam rapat anggaran terkait kegiatan sosialisasi satu paslon beserta pertanggungjawaban keuangan bersama PPK se-Kabupaten Badung, Kamis (1/10/2020).

Saat membuka rapat, Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta menegaskan target partisipasi pemilih mencapai 85%.

“Sosialisasi menjadi tantangan tersendiri dengan adanya pandemi Covid-19 ini,” ungkap pria yang akrab disapa Kayun itu.

Maka dari itu pihaknya mengharapkan kegiatan pemilihan dapat berjalan dengan lancar serta selalu memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. 

“Terkait dengan pemilihan satu paslon, kami harapkan seluruh pihak penyelenggara berhati-hati dalam melaksanakan sosialisasi. Sehingga tidak memihak salah satu pihak,” tegas komisioner asal Banjar Cabe, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal ini.

Selain anggaran dan kegiatan sosialisasi, dalam rapat juga dibahas mengenai persiapan perekrutan KPPS. Informasi ini disampaikan Anggota KPU Kabupaten Badung I Wayan Artana Dana. 

“Salah satu persyaratan terkait pembentukan KPPS ini adalah WNI berusia 20-50 tahun. Selanjutnya, belum pernah menjabat sebagai anggota KPPS selama dua periode serta tidak terlibat dalam partai politik,” bebernya. 

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan salah satu hal terpenting berkaitan dengan pandemi Covid-19 saat ini adalah petugas KPPS wajib mengikuti pemeriksaan kesehatan untuk menjamin bahwa penyelenggara pemilihan telah turut serta dalam pencegahan dan pengendalian virus yang telah menyebar ke seluruh dunia ini.

“Diharapkan jajaran PPK dan PPS mulai mempersiapkan nama-nama petugas berdasar jumlah TPS di tiap desa/kelurahan, sebagai bahan persiapan perekrutan di bulan Oktober,” tutupnya.

Foto terkait :

Komentar

Pengumuman Terkait

Dokumen Terkait