Cek Keabsahan Dokumen Syarat Calon, KPU Badung Verifikasi ke Instansi Terkait

  • 14 September 2020
  • 08:35 WITA
berita_201509110906_CekKeabsahanDokumenSyaratCalon,KPUBadungVerifikasikeInstansiTerkait.jpeg

MANGUPURA. Dalam masa verifikasi syarat calon, KPU Kabupaten Badung melaksanakan verifikasi keabsahan dokumen syarat calon ke instansi terkait yang berwenang mengeluarkan dokumen yang menjadi syarat calon mulai tanggal 13 s.d. 16 September 2020. Seperti verifikasi yang dilaksanakan secara serentak melibatkan Ketua beserta Anggota KPU Kabupaten Badung pada Senin (14/09/2020).

Ketua KPU Badung I Wayan Semara Cipta menuturkan, untuk memastikan kebenaran dan keabsahan dari dokumen berkas syarat calon yang telah disetorkan ke KPU Kabupaten Badung, maka Tim KPU Kabupaten Badung melakukan penelitian dan verifikasi terhadap seluruh dokumen berkas syarat calon yang disetorkan. 

“Salah satu yang menarik adalah terkait dengan Ijazah Pak Ketut Suiasa selaku Bakal Calon Wakil Bupati yang mana sekolah SMAnya telah tutup dan tidak beroperasi lagi. Sehingga guna memastikan kebenaran dan keabsahan ijazah tersebut, tim KPU Kabupaten Badung melakukan klarifikasi ke Disdikpora Provinsi Bali,” jelasnya.

“Inilah wujud transparansi KPU Kabupaten Badung bekerja di tengah situasi pandemi dan juga suasana hari Raya Galungan yang sesuai tagline KPU yaitu Melayani,” sambungnya disela-sela verifikasi di Disdikpora Provinsi Bali.

Pada sisi lain, Anggota KPU Kabupaten Badung Divisi Teknis Penyelenggaran Ni Luh Nesia Padma Gandi menerangkan, semua tahapan pemilihan serentak lanjutan akan selalu mematuhi protokol kesehatan, tak terkecuali pada proses verifikasi terhadap dokumen syarat calon.

“Guna menjamin proses dapat berjalan baik dan lancar dibentuk tim untuk melaksanakan klarifikasi dan koordinasi kepada instansi/lembaga terkait sehingga tepat waktu dalam proses untuk kegiatan ditahap selanjutnya,” terang Nesia Gandi.

Pihaknya pun berkomitmen bekerja secara profesional dan transparan demi pelaksanaan tahapan pemilihan yang berintegritas.

Adapun instansi yang dituju yakni, SMA N 1 Abiansemal, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali, IKIP PGRI Bali, Universitas Dwijendra, STISIP Margarana, PN Denpasar dan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kabupaten Badung.

Foto terkait :

Komentar