KPU Badung Sajikan Penerimaan Pendaftaran Pencalonan Secara “Live Streaming”

  • 04 September 2020
  • 11:05 WITA
berita_200409050916_KPUBadungSajikanPenerimaanPendaftaranPencalonanSecara“LiveStreaming”.jpeg

MANGUPURA. Ketentuan pembatasan jumlah orang berkumpul serta ruangan yang tidak memadai, menjadikan KPU Kabupaten Badung menyediakan siaran secara live streaming dalam tahapan pendaftaran bakal pasangan calon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020. 

Penyediaan akses live streaming bertujuan menghindari kerumunan terlalu banyak, serta sebagai akses keterbukaan informasi. Karenanya, semua pihak dapat mengakses secara langsung melalui akun media sosial resmi KPU Kabupaten Badung.

“Tidak hanya menghindari kerumunan, pembatasan jumlah orang yang berada dalam ruang penerimaan pendaftaran juga kita atur sangat ketat. Kita tidak ingin dikatakan melanggar terhadap protokol-protokol kesehatan yang ada, selain demi keamanan serta kesehatan kita bersama,” kata Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta.

Segala proses penerimaan pendaftaran, sebagaimana ketentuan telah dilakukan koordinasi intensif dari KPU Kabupaten Badung melalui tim Helpdesk Pencalonan dengan tim bakal pasangan calon. Koordinasi dilakukan terhadap persyaratan yang harus dipenuhi sehingga dapat dipersiapkan dengan baik dan lengkap. Dengan demikian, penerimaan pendaftaran di ruangan tidak pula memakan waktu terlalu lama.

Proses penerimaan ini harus diinput kedalam Aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (SILON) pada website KPU RI. Proses ini  juga disiarkan, sehingga dapat disimak secara lengkap prosesi apa saja yang terjadi dalam ruangan penerimaan pendaftaran.

Bakal Pasangan Calon beserta tim tiba pukul 10.22 WITA. Prosesi penerimaan pendaftaran di ruang penerimaan selesai pukul 11.30 WITA, lalu proses dilanjutkan ke ruangan berbeda untuk pengarahan pelaksanaan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Bakal Pasangan Calon oleh Tim Pemeriksa Kesehatan.

Foto terkait :

Komentar

Pengumuman Terkait

Dokumen Terkait