Penuhi Syarat, KPU Badung Nyatakan Terima Pendaftaran Paket GiriAsa dalam Pilkada Badung Tahun 2020

  • 04 September 2020
  • 12:30 WITA
berita_200409050919_PenuhiSyarat,KPUBadungNyatakanTerimaPendaftaranPaketGiriAsadalamPilkadaBadungTahun2020.jpeg

MANGUPURA. Diterima pada hari pertama masa pendaftaran bakal pasangan calon dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020, paket Giriasa sebutan pasangan Bakal Calon dari petahana I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa, dinyatakan telah penuhi persyaratan. Rombongan hadir bersama partai Pengusung dan juga para simpatisannya di Kantor KPU Kabupaten Badung, Jumat (04/09/2020).

Bakal pasangan calon ini maju dengan bermodalkan dukungan Partai Politik dengan total 37 kursi pada DPRD Kabupaten Badung. Dukungan terdiri dari PDI Perjuangan sejumlah 28 kursi, Golkar sejumlah 7, dan Demokrat sejumlah  2 kursi. 

Paket Giriasa diterima di ruang rapat Kantor KPU Kabupaten Badung, dengan penerapan pembatasan personil dan protocol Kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. “Dalam proses penerimaan pendaftaran berkas bakal paslon ini, kita mengapresiasi tadi sudah datang hari ini. Dan mohon maaf kondisi ruangan kita harus mematuhi protokol kesehatan,” sambut Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta.

Dalam penelitian dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon, KPU Kabupaten Badung melakukan penelitian kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan pencalonan Bakal Pasangan Calon. Selain itu, melakukan penelitian kelengkapan dokumen persyaratan calon dan menuangkan hasil penelitian kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan pencalonan dalam Formulir Model TT.1-KWK dan lampiran Formulir Model TT.1-KWK.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, dinyatakan hasilnya telah lengkap, sehingga pendaftaran Bakal Pasangan Calon atas nama I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa tersebut dinyatakan diterima oleh KPU Kabupaten Badung. Hasilnya diinput langsung pada Aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (SILON) pada website KPU RI.

Ketua Tim Pemenangan I Gusti Anom Gumanti mengatakan terima kasih kepada KPU Badung yang telah memberikan tempat serta ruang untuk mengantarkan bakal calon melakukan  pendaftaran. “Kami juga memohon maaf, jika dalam pelaksanaan ini ada hal-hal yang kurang berkenan di hati. Tentu yang menjadi orientasi, kami akan selalu taat dengan aturan yang ada, kami akan selalu meminta petunjuk dan arahan kepada KPU dan Bawaslu,” ujar politisi dari fraksi PDIP ini.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Badung I Ketut Alit Astasoma menerangkan mekanisme penerimaan syarat pencalonan dan syarat calon. “Pantauan kami, salut sekali terutama dari KPU mengatensi terkait dengan kegiatan ini,” imbuhnya. Lebih jauh ia mengingatkan di masa pandemi ini turut mengawal proses tahapan, jangan sampai ada hal-hal yang tidak inginkan.

Hadir dan menyaksikan langsung urutan prosesi penerimaan tersebut Anggota KPU Provinsi Bali Divisi Teknis Penyelenggaraan Luh Putu Sri Widyastini, Ketua Bawaslu Kabupaten Badung I Ketut Alit Astasoma, dan Anggota Bawaslu Kabupaten Badung I Made Pande Yuliartha. Selanjutnya dilaksanakan serah terima Berita Acara Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Dalam Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020, Formulir Model TT.1-KWK dan Lampirannya kepada masing-masing kepada Bakal Pasangan Calon, perwakilan Partai Politik atau Gabungan Partai Politik, Bawaslu Kabupaten Badung.

Foto terkait :

Komentar

Pengumuman Terkait

Dokumen Terkait