Lindungi Hak Pilih Masyarakat di Gumi Keris, KPU Badung Monitoring Perekaman KTP Elektronik

  • 18 Agustus 2020
  • 13:05 WITA
berita_201808040848_LindungiHakPilihMasyarakatdiGumiKeris,KPUBadungMonitoringPerekamanKTPElektronik.jpeg

MANGUPURA. Demi menjaga dan melindungi hak pilih masyarakat dalam pemilihan serentak tahun 2020, KPU Badung bersinergi dengan Disdukcapil untuk menghadirkan data pemilih yang berkualitas. Seperti kegiatan monitoring perekaman KTP-Elektronik yang dilakukan oleh Anggota KPU Badung Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi I GKG Yusa Arsana Putra pada Selasa, (18/08/2020).

Gung Yusa menyampaikan, kegiatan yang dilakukan ini sebagai kewajiban pihak penyelenggara dalam rangka melindungi hak pilih masyarakat yang ada di Kabupaten Badung.

“KTP-Elektronik merupakan salah satu syarat pemilih untuk menggunakan hak pilihnya nanti pada 9 Desember 2020. Oleh karena itu, kami berkomitmen mengawal perekaman KTP-Elektronik dengan sebaik-baiknya sehingga hak pilih warga tidak hilang,” terangnya disela-sela melakukan monitoring di Desa Mekar Bhuwana, Kecamatan Abiansemal.

Dalam melakukan monitoring tersebut, terungkap beberapa kendala yang dihadapi di lapangan. Seperti warga yang telah melakukan perekaman KTP-Elektronik, tetapi belum mengambil cetakan KTP-Elektronik. Apabila dibiarkan terus menerus seperti itu, pihaknya memiliki kekhawatiran dokumen tersebut akan hilang karena tidak ada yang mengambil.

“Kami mohon dukungan dari seluruh stake holder terkait, mari bersama-sama menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung 9 Desember 2020,” tambahnya.

Dari hasil monitoring diketahui warga yang hadir melakukan perekaman di Kantor Desa Mekar Bhuwana berjumlah 37 orang. Turut mendampingi dalam kegiatan Perbekel Desa Mekar Bhuwana, Ketua PPS Desa Mekar Bhuwana, dan Disdukcapil Kabupaten Badung.

Foto terkait :

 

Komentar

Pengumuman Terkait

Dokumen Terkait