Bahas Tingkat Partisipasi Pemilih, KPU Badung Undang Media Cetak dan Online

  • 23 Juli 2020
  • 11:45 WITA
berita_202307030722_BahasTingkatPartisipasiPemilih,KPUBadungUndangMediaCetakdanOnline.jpeg

MANGUPURA. Dalam rangka sinergitas berupa publikasi pelaksanaan terkait Pemilihan Serentak 2020, KPU Kabupaten Badung mengundang media online dan cetak dalam kegiatan “Coffee Morning Bersama Media”, pada Kamis (23/07/2020). Acara yang bertempat di Ruang Rumah Pintar Pemilu (RPP) dirangkai dengan sosialisasi tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung.

Kegiatan diawali dengan perkenalan seluruh Komisioner oleh Anggota Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM I Wayan Artana Dana.

Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta pada kesempatan ini menyampaikan informasi tentang pelaksanaan tahapan Pemilihan Serentak 2020, yang juga berkenaan dengan rencana MoU dalam hal publikasi.

“Apabila melihat dari grafik yang ada, dari tahun 2005 trend partisipasi masyarakat Badung dalam pemilihan kepala daerah setiap periodenya mengalami penurunan. Tahun 2005 tingkat partisipasi 83%, tahun 2010  mejadi 78% dan tahun 2015 ada pada angka 68%,” tuturnya.

Walaupun demikian, pihaknya tetap bersikap optimis dengan mengambil data pemilu 2019, karena adanya peningkatan partisipasi masyarakat Badung. Oleh sebab itu KPU Kabupaten Badung memberanikan memasang target partisipasi pemilih mencapai 80%.

“Kami mengharapkan bantuan dari teman-teman media untuk mengedukasi masyarakat Badung melalui penyadaran terhadap dinamika politik yang ada dan tanggung jawab masyarakat Badung terhadap Badung itu sendiri. Membangun kepedulian masyarakat Badung dalam berpartisipasi untuk pemilihan,” ucapnya.

KPU Kabupaten Badung juga telah merancang kerja sama dengan penandatanganan MoU kepada media. Terlebih database yang diperoleh dari Humas Pemda Badung, disampaikan beberapa list penggerak media online.

“Nantinya setelah kita melakukan kerja sama akan tetap ada evaluasi, terutama keaktifan dalam upload berita. Itu menjadi perhatian bagi kami,” tutup pria yang akrab dipanggil Kayun Semara itu.

Foto terkait :

Komentar

Pengumuman Terkait

Dokumen Terkait