Cek Kesiapan PPDP, KPU Badung Gelar Apel Siaga Serentak

  • 18 Juli 2020
  • 09:50 WITA
berita_201907010719_CekKesiapanPPDP,KPUBadungGelarApelSiagaSerentak.jpeg

MANGUPURA. Guna mengecek kesiapan Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP), KPU Badung gelar apel dalam rangka pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak *GCS* pada Sabtu (18/07/2020). Kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah.

Ketua, Anggota dan Sekretaris KPU Kabupaten Badung turun langsung dalam memimpin apel yang diselenggarakan di enam kecamatan di Badung.

Apel di Kecamatan Mengwi dipimpin langsung Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta. Dalam arahannya, diungkapkan dalam rangka menghasilkan data pemilih yang akurat dan berkualitas pihaknya berharap para PPDP dapat menjalankan tugasnya dengan sangat baik. 

“Sesuai dengan arahan KPU RI terkait GCS, setiap PPDP di Kabupaten Badung diwajibkan melakukan coklit minimal tiga rumah dalam melaksanakan tugasnya,” jelasnya.

Tidak lupa pihaknya atas nama lembaga KPU Kabupaten Badung mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Badung yang sudah berkenan menjadi PPDP dengan tugasnya yang penting. Karena KPU sebagai penyelenggara bersama PPK dan PPS,  tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari PPDP walaupun masa tugas hanya satu bulan saja.

“Mari bersama-sama kita sukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung 9 Desember Tahun 2020 dengan cara datang ke TPS gunakan hak pilih. Semoga target partisipasi pemilih 80% dapat tercapai,” terang pria yang akrab dipanggil Kayun Semara itu.

Apel siaga ini melibatkan seluruh penyelenggara pemilu ditingkat kecamatan hingga desa dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Hal ini bahkan menjadi bagian dari pelaksanaan apel, di mana salah seorang perwakilan PPDP maju dan menyatakan kesiapan dengan APD dan perlengkapan coklit.

Sebagai bentuk sinergitas dalam menjalankan tugas, Bawaslu Kabupaten Badung turut melakukan pengawasan melekat dari awal sampai akhir kegiatan. Usai apel siaga, dilanjutkan dengan pelaksanaan coklit ke ruman-rumah penduduk.

Foto kegiatan :

Komentar

Dokumen Terkait