Pastikan Peroleh Data Pemilih Berkualitas, KPU Badung Lakukan Monitoring PPDP

  • 15 Juli 2020
  • 11:05 WITA
berita_201507040708_PastikanPerolehDataPemilihBerkualitas,KPUBadungLakukanMonitoringPPDP.jpeg

MANGUPURA. Sesuai dengan PKPU 5 Tahun 2020 tentang tahapan, KPU Kabupaten Badung bersiap melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih menjelang Pilkada serentak. Guna memastikan kegiatan berjalan baik, Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta bersama Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi I GKG Ketut Yusa Arsana Putra melakukan monitoring pada Rabu (15/07/2020).

“Kami selaku pimpinan lembaga harus turun langsung melihat bagaimana proses coklit ini dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dengan baik dan benar,” terang Semara Cipta saat melakukan monitoring di Kecamatan Mengwi.

Ditambahkannya,  per hari ini para PPDP melaksanakan coklit serentak ke rumah-rumah warga dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Menurut pria kelahiran Banjar Cabe, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal ini, walaupun di masa pandemi Covid-19, pelaksanaan coklit tetap dilaksanakan. Terlebih para penyelenggara telah mengikuti serangkaian test kesehatan. Selain itu, para petugas yang turun ke lapangan juga dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD).

“Demi kenyamanan dan kesehatan bersama, semua penyelenggara di Kabupaten Badung harus melakukan rapid test. Hal terpenting bagaimana meyakinkan masyarakat, bahwasanya para rekan-rekan kita sehat secara jasmani dan rohani,” ujarnya.

Untuk diketahui, ada total 1.069 PPDP yang tersebar di Kabupaten Badung. Jumlah tersebut sesuai dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pilkada tahun 2020 ini.

Foto terkait :

Komentar

Dokumen Terkait