Distribusikan APD Badan Adhoc, KPU Badung Ingin Yakinkan Masyarakat Terkait Protokol Kesehatan

  • 13 Juli 2020
  • 10:10 WITA
berita_201307090750_DistribusikanAPDBadanAdhoc,KPUBadungInginYakinkanMasyarakatTerkaitProtokolKesehatan.jpeg

MANGUPURA. KPU Kabupaten Badung tengah mempersiapkan Pemilihan Serentak Tahun 2020 dalam pandemi Covid-19. Salah satunya dengan penyediaan alat pelindung diri (APD) untuk Badan Adhoc. Pendistribusian APD se-Kabupaten Badung ini dilaksanakan pada Senin (13/07/2020).

Kegiatan ini bertujuan meyakinkan kepada masyarakat bahwa petugas penyelenggara sudah dilengkapi dengan APD sesuai protokoler kesehatan Covid-19. Terutama bagi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang akan mendatangi rumah penduduk dalam proses pencocokan dan penelitian untuk pemutakhiran data pemilih. Sebelumnya KPU telah melakukan rapid test bagi PPK,PPS dan PPDP yang dilaksanakan tanggal 2 Juli 2020 dan 9 Juli 2020.

Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta mengungkapkan pendistribusian APD ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan pihaknya dalam penyelenggaraan pemilihan di tengah pandemi Covid-19.

“Kami tidak ingin masyarakat khawatir saat menerima petugas di lapangan. Terlebih nanti tanggal 15 Juli 2020 akan ada PPDP yang melakukan coklit ke rumah-rumah. Oleh karena itu, proaktif masyarakat sangat membantu kualitas data pemilih,” terangnya.

Demi mempercepat proses coklit,  Semara Cipta mengimbau kepada masyarakat untuk menyiapkan KTP dan KK saat tahapan pemuktahiran sudah berjalan. Sehingga keberadaan petugas di rumah warga tidak terlalu lama, tentunya intensitas komunikasi bisa lebih singkat.

“Tahapan pilkada di tengah pandemi kami jalankan dengan menerapkan protokoler kesehatan yang ketat. Walaupun kali ini tantangannya lebih berat, tetapi kami optimis pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung 9 Desember 2020 dapat berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Adapun APD yang dikirimkan antara lain ; face shield, sarung tangan, hand sanitizer, desinfektan, dan masker. Penerapan protokol kesehatan diharapkan dapat meyakinkan masyarakat bahwa seluruh petugas yang melakukan coklit telah sehat secara jasmani dan rohani.

Foto terkait :

 

 

Komentar

Pengumuman Terkait

Dokumen Terkait