Wujudkan Badan Adhoc Bebas Covid, KPU Badung Gelar Rapid Test

  • 02 Juli 2020
  • 13:15 WITA
berita_200307030702_WujudkanBadanAdhocBebasCovid,KPUBadungGelarRapidTest.jpeg

MANGUPURA. Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung mengadakan rapid test serentak kepada anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) pada Kamis, (02/07/2020).

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut Surat KPU Provinsin Bali Nomor : 723/PP.04.2-SD/51/Prov/VI/2020 perihal pelaksanaan Rapid Test Badan Adhoc Pemilihan Serentak Tahun 2020. Adapun pelaksanaan test untuk KPU bertempat di Wantilan DPRD dan Jaba Pura Lingga Bhuana, Puspem Badung.

Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta mengungkapkan, kegiatan rapid test ini merupakan penggambaran bentuk kesiapan pihaknya dalam menyelenggarakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung 9 Desember 2020 utamanya yang terdekat adalah tahapan coklit.

Dimana dalam menyelenggarakan pilkada dalam kondisi pandemi Covid-19 ini harus dapat dilaksanakan dengan memenuhi dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Prinsip dasar dari pelaksanaan pilkada dalam kondisi pandemi Covid-19 ialah kita perlu memastikan keselamatan dan kesehatan baik penyelenggara, peserta dan pemilih. Selain itu tanpa mengabaikan kualitas demokrasi yang memang sudah menjadi ketentuan undang-undang," ucapnya disela-sela melakukan monitoring terhadap pelaksanaan rapid test.

Mengenai seberapa banyak orang yang mengikuti test hingga selesai, pria asal Banjar Cabe, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal ini mengatakan ada sebanyak 896 orang yang ikut melaksanakan rapid test. “Peserta yang mengikuti rapid test, seluruh hasilnya akan diserahkan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Badung,” tutup Kayun Semara panggilan akrabnya.

Atas terlaksananya kegiatan ini, KPU Kabupaten Badung mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Kesehatan yang telah memfasilitasi kegiatan. Tak kalah pentingnya, ucapan terima kasih kepada seluruh PPK, PPS dan PPDP yang telah hadir.

Foto terkait :

 

Komentar

Dokumen Terkait