Optimalkan Keuangan Pilkada, KPU Badung Rapat Bersama PPK Bahas Anggaran

  • 30 Juni 2020
  • 13:15 WITA
berita_203006050655_OptimalkanKeuanganPilkada,KPUBadungRapatBersamaPPKBahasAnggaran.jpeg

MANGUPURA. Mengawali tahapan lanjutan Pemilihan Serentak Tahun 2020, KPU Kabupaten Badung rapatkan barisan bersama Ketua dan Sekretariat PPK se-Kabupaten Badung (Selasa, 30/06/2020).

Pertemuan dalam rapat kerja kali ini membahas tentang pengelolaan anggaran PPK dan PPS setelah dimulainya tahapan lanjutan. Berkenaan hal tersebut, terdapat penyesuaian pada honor sesuai peraturan Menteri Keuangan (Menkeu). Selain itu, berkaitan pula dengan pelaksanaan kegiatan yang menyesuaikan standar protokol kesehatan.

Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta mengemukakan bahwa dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang, harus benar-benar diingatkan terkait administrasi. Selain terwujudnya tingkat partisipasi Pemilih mencapai 85%, maka tentu tata kelola kegiatan yang berbasis anggaran harus mempedomani pengadministrasian yang jelas.

“Rapat ini dilakukan guna menyamakan persepsi tertib administrasi berkaitan dengan anggaran Pilbup Badung 9 Desember 2020 terkhusus Adhoc pasca dilanjutkannya tahapan pemilihan di masa pandemi Covid-19,” ucapnya disela-sela memberikan sambutan.

Hal ini sebagai langkah untuk mewujudkan aman di penyelenggaraan, aman di tertib administrasi. “Kami harapkan agar rekan-rekan Badan Adhoc dapat mengoptimalkan anggaran dengan baik sebagaimana mestinya. Tentu perlu dikembangkan kembali pola seperti apa yang baik dalam mengelola anggaran Pilbup Badung 2020,” jelas Kayun Semara panggilan akrabnya.

Kegiatan ini terasa hidup ketika mendapat respon positif melalui berbagai pertanyaan yang diajukan oleh PPK dan Sekretariat berkaitan dengan anggaran Badan Adhoc Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020.

Foto terkait :

 

Komentar

Dokumen Terkait