Ketua dan Sekretaris KPU Badung Harapkan Disiplin Ditingkatkan Dalam Pandemi Covid-19

  • 16 Juni 2020
  • 10:10 WITA
berita_201606040605_KetuadanSekretarisKPUBadungHarapkanDisiplinDitingkatkanDalamPandemiCovid-19.jpeg

MANGUPURA. Merebaknya pandemi Covid-19 mengakibatkan banyak faktor menjadi tertunda, tak terkecuali Tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2020. Rencana awal pemungutan suara dilakukan 23 September, diundur menjadi 9 Desember 2020 dengan dikeluarkannya PKPU No 5 Tahun 2020.

Hal tersebut ditekankan dalam rapat pengarahan bagi staf tenaga pendukung yang kembali bertugas setelah pembukaan tahapan lanjutan, bertempat di kantor KPU Kabupaten Badung (Selasa, 16/06/2020). Sekretaris KPU Kabupaten Badung I Gusti Nyoman Wiraguna menyampaikan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pola kerja di situasi wabah Covid-19, di antaranya selalu gunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Walaupun tahapan pilkada telah berlanjut per tanggal 15 Juni 2020 kemarin, kami harap rekan-rekan staf pendukung yang mulai bekerja hari ini selalu memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku di KPU Kabupaten Badung,” terangnya dihadapan peserta rapat.

Hal yang tak kalah penting disampaikan pria kelahiran Jagapati ini ialah kedisiplinan dalam waktu bekerja. Salah satunya apel pagi yang harus dilaksanakan dengan tepat waktu. “Kesuksesan itu berawal dari kedisiplinan, oleh karenanya mari kita tingkatkan kedisiplinan demi suksesnya penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020,” ungkapnya.

Selanjutnya I Wayan Semara Cipta selaku Ketua KPU Kabupaten Badung dalam arahannya menitikberatkan dari segi kesehatan, dengan cara menjaga pikiran.

“Pikiran benar-benar harus dijaga, dengan yakin bahwa kita dalam kondisi yang sehat. Tentu disamping hal tersebut ada beberapa faktor seperti hati, perilaku dan makanan yang bergizi,” imbuhnya.

Kayun Semara sapaan akrabnya menambahkan apabila dalam berkegiatan selalu khawatir, cemas dan panik tentu akan berpengaruh terhadap sistem imun tubuh. Dengan adanya tag line bekerja bergembira di KPU Badung, Ia berharap dapat diterapkan dengan baik bukan hanya di dalam kata-kata saja.

“Apabila bisa diterapkan spirit bekerja bergembira ini, niscaya tidak mudah sakit dikarenakan kita sudah berpikir positif,” ujarnya.

Kegiatan rapat diikuti Komisioner, Sekretaris, Kasubbag, dan Staf Pendukung KPU Badung yang bertempat di Ruang RPP.

 

Komentar

Berita Terkait

Pengumuman Terkait

Dokumen Terkait