Ketua KPU Bali Ajak Seluruh Komisioner dan Sekretariat KPU Badung Tingkatkan Disiplin Untuk Sukseskan Pilkada

  • 15 Juni 2020
  • 16:20 WITA
berita_201506060634_KetuaKPUBaliAjakSeluruhKomisionerdanSekretariatKPUBadungTingkatkanDisiplinUntukSukseskanPilkada.jpeg

Mangupura. Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Lidartawan melakukan monitoring dan supervisi mengenai kesiapan KPU Kabupaten Badung dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 Lanjutan,  Senin (15/06/2020).

 

Dalam arahannya Agung Lidartawan menyampaikan beberapa hal yang harus dipatuhi dalam melaksanakan tahapan. Hal pertama yang harus selalu diingat dalam memulai periode ini bahwa segenap jajaran KPU Badung dari komisioner dan sekretariat KPU Badung agar meningkatkan disiplin dalam hal kehadiran dan pelaksanaan apel pagi.

 

Untuk KPU Kabupaten/Kota akan dilakukan morning briefing untuk melakukan pemantauan penerapan disiplin komisioner dan pegawai, akan dilakukan secara bergilir yang merupakan program KPU Bali untuk meningkatkan disiplin.

 

Bentuk persiapan awal memulai tahapan Pilkada Serentak Lanjutan ini, KPU Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada agar mulai melakukan pemetaan jumlah TPS kaitannya dengan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) yang akan digunakan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk kegiatan Coklit dalam waktu dekat.

 

Untuk memberikan informasi kepada masyarakat umum, pegawai KPU diharapkan tahu minimal tanggal penting dalam tahapan, kapan pendaftaran calon atau penetapan calon. Mencermati setiap tatanan kata maupun kalimat dalam penyusunan dokumen hukum juga menjadi arahan penting yang harus ditindaklanjuti.

 

Selanjutnya, dalam pelaksanaan tahapan, masing-masing Divisi komisioner diharapkan dapat saling melengkapi sehingga pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 khususnya di Kabupaten Badung dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

 

Foto terkait :

Komentar

Dokumen Terkait