KPU Badung Optimalisasi Anggaran Hibah Pilkada

  • 08 Juni 2020
  • 14:00 WITA
berita_200806040640_KPUBadungAudiensiUpayaOptimalisasiAnggaranPilkadaBadung2020keSekda.jpeg

Diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, Ketua KPU Kabupaten Badung beserta Anggota Komisioner melakukan audiensi terkait upaya optimalisasi anggaran hibah daerah untuk pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilkada) Badung Tahun 2020, ditengah kondisi bencana non alam pandemi covid-19, Senin (08/06/2020)

Ketua KPU Badung, I Wayan Semara Cipta menyampaikan terjadi penambahan jumlah TPS dari awalnya 600 TPS menjadi 1.069 TPS karena adanya aturan pembatasan jumlah pemilih dalam satu TPS maksimal 500 orang, yang menyebabkan bertambahnya jumlah Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih(PPDP).

Terlebih adanya aturan penyiapan alat perlindungan diri (APD) yang harus dianggarkan untuk jajaran penyelenggara mulai dari tingkat TPS, Desa, Kecamatan hingga di KPU.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Badung yang juga hadir bersama jajarannya menyampaikan harus melakukan penyesuaian juga dengan perencanaan KPU dalam hal penambahan TPS sehingga turut melakukan optimalisasi anggaran hibah yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten Badung.

Dalam Penyampaiannya, Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa mengatakan Kabupaten Badung seperti daerah lainnya berupaya berjuang menangani pandemi covid19 dengan mengikuti instruksi pemerintah pusat, dimana penanganan ini juga menjadi beban dalam anggaran daerah. 

Sekda Badung mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Badung yang telah mengambil langkah strategis dalam optimaliasi anggaran dalam menyongsong Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung yang diagendakan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. 

Turut hadir dalam acara rapat koordinasi ini perwakilan dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Badung dari BPKAD, Putu Arif Wicaksana dan Kabid Politik Kesbangpol Kabupaten Badung, Ni Made Umi Larasaty.

.

 

FOTO TERKAIT

Komentar