KPU Badung Audiensi Penundaan Tahapan Ke Kapolres Badung Akibat Pandemi Covid-19

  • 06 Mei 2020
  • 14:20 WITA
berita_200605020530_KPUBadungAudiensiPenundaanTahapanKeKapolresBadungAkibatPandemiCovid-19.jpeg

KPU Kabupaten Badung melakukan audiensi kepada Kepolisian Resort Badung terkait penundaan tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 dikarenakan status tanggap darurat bencana nonalam pandemi Virus Covid-19 yang menyerang hampir seluruh dunia.

Tim KPU Kabupaten Badung diterima langsung oleh Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK dan jajarannya seperti Wakapolres, Kabag Ops dan Kasat dalam suasana yang tetap mengacu pada protokol pencegahan Covid-19 yaitu memakai masker dan menjaga jarak. Audiensi ini dilaksanakan dalam kaitannya menjalin koordinasi dan sinergi antara penyelenggara pemilu dengan pihak keamanan.

Diterima di ruangan Kapolres Badung, Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta bersama Anggota Komisioner dan jajarannya, menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang telah dilalui maupun yang masih belum jalan karena penundaan tahapan, sekaligus harapan dan kerjasama kedepannya.

“Sebagai bentuk koordinasi dan sinergi kita di Badung, kami berharap komunikasi dan koordinasi antara KPU dengan Kepolisian dapat terus terjalin dan ditingkatkan, meski kerapkali terjadi perubahan-perubahan situasi dan kebijakan dalam penyelenggaraan pemilu,” buka Semara Cipta.

Kapolres Badung mengapresiasi lawatan KPU Kabupaten Badung ke Polres Badung dan menyatakan siap untuk menjaga komunikasi dan koordinasi terkait tugas-tugas pengamanan yang menjadi tanggungjawab kepolisian, segaligus menyarankan agar KPU dapat melaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS dengan aman dan tetap menjaga Kesehatan.

“Pandemi Covid-19 membawa perubahan perilaku untuk kita, baik nanti di TPS saat pencoblosan agar memperhatikan keamanan dan Kesehatan seperti penyediaan tempat cuci tangan ataupun handsanitizer bagi pengguna hak pilih,” saran Kapolres Badung.

Turut hadir bersama Ketua KPU Kabupaten Badung, Anggota KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan, Ni Luh Nesia Padma Gandi, Anggota KPU Divisi Hukum dan Pengawasan, Nur Sodiq, Anggota KPU Divisi Perencanaan Program dan Data, I Gusti Ketut Gede Yusa Arsana Putra, beserta jajaran Sekretariat KPU Kabupaten Badung.

FOTO TERKAIT

Komentar