KPU Badung Ubah Pola Sosialisasi Hadapi Pandemi Global

  • 19 Maret 2020
  • 14:15 WITA
berita_202003120307_KPUBadungUbahPolaSosialisasiHadapiPandemiGlobal.jpg

MANGUPURA. Guna menggencarkan publikasi tahapan pilkada serentak tahun 2020 melalui media sosial maupun online, KPU Kabupaten Badung mengadakan rapat Pokja Kehumasan dan Media Center bertempat di Ruang Nayakottama, Kamis (19/03/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta menyampaikan bahwa media sosial dapat menjadi alternatif yang baik dalam menyebarkan informasi terkait dengan tahapan Pilkada Badung.

“Mengingat keadaan saat ini dengan pandemi global Virus Corona (Covid-19), maka dari itu penting untuk melakukan publikasi tahapan Pilkada Badung secara online, terlebih masyarakat sendiri pun lebih tertarik,” ujar Semara Cipta.

Menurut Kayun Semara panggilan akrabnya usaha-usaha dalam sosialisasi agar terus berjalan dengan cara mengganti pola sosialisasi tatap muka dengan media sosial ataupun online. Ia juga menambahkan pentingnya melakukan pola endorse di sosial media, melalui tagging dan hashtagging.

Lebih jauh, kata dia perlunya memaksimalkan YouTube yang dimiliki oleh KPU Badung, dengan cara mengupload semua kegiatan tahapan berupa video pendek yang telah dibuat oleh tim. Tentu kondisi ini menjadi sarana pembuktian bahwa sosialisasi dan tahapan tetap berjalan dengan lancar.

Turut hadir anggota pokja dari pihak TVRI Bali I Nyoman Nurai memberikan masukan terkait adanya beberapa media online yang memiliki kredibilitas. Ia berpesan bahwasanya KPU Badung harus tetap melakukan seleksi pemberitaan sehingga dapat menentukan media yang sesuai dengan kebutuhan lembaga.

Komentar

Dokumen Terkait