KPU Badung Rangkul Ketua Dan Sekretaris PPK, Demi Suksesnya Pelantikan PPS

  • 18 Maret 2020
  • 15:05 WITA
berita_201903110325_KPUBadungRangkulKetuaDanSekretarisPPK,DemiSuksesnyaPelantikanPPS.jpeg

MANGUPURA. Mencermati himbauan pemerintah terkait penanganan COVID-19, KPU Kabupaten Badung melakukan langkah-langkah antisipasi tanpa menyalahi tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020. Salah satunya dalam kegiatan Pelantikan Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Badung pada 20 Maret mendatang.

Dalam rangka menyamakan persepsi, KPU Kabupaten Badung mengadakan Rapat Koordinasi dengan mengundang Ketua dan Sekretaris PPK bertempat di Ruang Nayakottama, Rabu (18/03/2020).

Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta dalam arahannya menyatakan penggunaan Kantor Camat sebagai tempat pelaksanaan pelantikan PPS merupakan tindak lanjut keluarnya Siaran Pers KPU RI dan Surat Edaran No 4 Tahun 2020 berkaitan dengan  Panduan Tindak Lanjut Pencegahan Penularan Infeksi Corona Virus (Covid-19) di lingkungan KPU Provinsi, Kabupaten/Kota yang bertujuan untuk memecah keramaian sehingga tidak terpusat pada satu tempat.

"Kami berterima kasih kepada para Pimpinan Camat Se-Kabupaten Badung yang telah mengizinkan pemakaian Kantor Camat sebagai tempat pelantikan PPS sesuai dengan jadwal dan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung," terang Semara Cipta.

Pria yang akrab disapa Kayun Semara ini pun menekankan pihaknya juga telah bersurat kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Badung agar meminta Puskesmas di masing-masing kecamatan untuk mendampingi memberikan bantuan fasilitas cek kesehatan dan tenaga medis yang disiagakan selama berlangsungnya pelantikan PPS.

"Oleh karena itu, diperlukan persiapan yang matang dan detail agar prosesi dapat berjalan dengan baik tanpa mengurangi makna penting dalam pelantikan tersebut," tutupnya.

Foto Terkait :

Komentar

Pengumuman Terkait

Dokumen Terkait