KPU Kabupaten Badung Delegasikan Seleksi Wawancara Calon PPS Kepada PPK

  • 11 Maret 2020
  • 16:00 WITA
berita_201103050356_KPUKabupatenBadungDelegasikanSeleksiWawancaraCalonPPSKepadaPPK.jpeg

MANGUPURA. Sesuai dengan pengumuman nomor: 424/PP.04.2-Pu/5103/KPU-Kab/III/2020, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung menggelar seleksi wawancara bagi calon Panitia Pemilihan Suara (PPS) yang telah dinyatakan lulus seleksi tertulis, Rabu (11/03/2020).

Saat melakukan monitoring terhadap pelaksanaan tes wawancara, Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta menuturkan proses seleksi wawancara dilakukan dengan mendelegasikan tugas ini kepada anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di tiap kecamatan.

“Sedikit berbeda dari tes wawancara sebelumnya, kali ini KPU Kabupaten Badung mendelegasikan kepada masing-masing PPK untuk melakukan seleksi di tempat yang telah ditentukan, sehingga prosesnya menjadi lebih efisien dan cepat,” terang Semara Cipta.

Lebih jauh, pria yang akrab disapa Kayun Semara ini mengatakan mengenai materi wawancara yang diberikan oleh PPK meliputi pengetahuan demokrasi, penguasaan wilayah dan pengetahuan teknis kepemiluan.

Adapun kecamatan yang melaksanakan tes wawancara hari ini ialah Kuta Selatan, Kuta, Kuta Utara, Petang, Mengwi, dan Abiansemal. Perlu diketahui untuk 2 kecamatan yang memiliki jumlah desa terbanyak seperti Mengwi dan Abiansemal dilakukan selama 3 hari terhitung tanggal 11-13 Maret 2020.

Proses akhir seleksi wawancara ini akan diumumkan tanggal 15-17 Maret 2020 di papan pengumuman, website dan media sosial KPU Kabupaten Badung sekaligus untuk mendapatkan tanggapan masyarakat.

Foto Terkait :

Komentar