KPU Badung Lantik 18 Orang Sekretariat PPK Untuk Turut Sukseskan Pilkada Badung 2020

  • 05 Maret 2020
  • 14:05 WITA
berita_200503040310_KPUBadungLantik18OrangSekretariatPPKUntukTurutSukseskanPilkadaBadung2020.jpeg

MANGUPURA. 18 orang Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung bertempat di Neo Hotel Denpasar pada Kamis, (05/03/2020).

Acara diawali dengan pembacaan SK Penetapan dan Pengangkatan Sekretariat PPK oleh Komisioner KPU Kabupaten Badung Divisi Sosialisasi dan SDM I Wayan Artana Dana.

Setelah melantik Sekretariat PPK, Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta dalam laporannya pertama menyampaikan selamat kepada mereka yang sudah diambil sumpah dan janjinya serta untuk mengemban tugas turut menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung 23 September 2020.

“PPK ini selaku ujung tombak penyelenggara ditingkat kecamatan, tentu disini agak sedikit berbeda posisinya bahwasanya proses untuk memilih Sekretariat PPK adalah melalui pengajuan dari kecamatan masing-masing artinya Bapak/Ibu adalah orang-orang yang dipercaya untuk mengemban tugas turut serta menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020,” terangnya.

Semara Cipta juga membacakan sambutan Ketua KPU Provinsi Bali yang berhalangan hadir, pada intinya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada Sekretaris dan seluruh jajaran Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan yang baru saja dilantik. Dengan harapan Sekretariat PPK dapat mengemban tugas dan tanggung jawab untuk memfasilitasi PPK dengan baik berdasarkan ketentuan perundangan-undangan yang berlaku.

“Berdasarkan tugas tersebut, kami minta agar Saudara dapat bekerja dengan baik dalam memfasilitasi seluruh kegiatan PPK, Saudara harus dapat menjalin kerjasama yang baik dengan PPK sehingga seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilihan di tingkat Kecamatan di Kabupaten Badung dapat berjalan dengan baik,” kata Semara Cipta membaca sambutan Ketua KPU Provinsi Bali.

Diakhir acara ini, Komisioner KPU Kabupaten Badung Divisi Hukum dan Pengawasan Nur Sodiq memberikan pembekalan bagi Sekretariat PPK dengan titik berat Netralitas ASN dalam pilkada serentak tahun 2020. 

“Netralitas ASN berarti bahwa setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun. ASN wajib menjaga netralitasnya sehingga tidak terjadi konflik kepentingan dalam melaksanakan tugasnya,”tegasnya.

Pelantikan dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Badung, KPU Provinsi Bali, Bawaslu Kabupaten Badung, Instansi terkait di lingkungan Pemerintah Daerah Badung.

Foto Terkait :

Komentar

Dokumen Terkait