KPU Badung Laksanakan Tes Tertulis Calon Anggota PPS di Tiap Kecamatan

  • 04 Maret 2020
  • 18:05 WITA
berita_200503110306_KPUBadungLaksanakanTesTertulisCalonAnggotaPPSdiTiapKecamatan.jpeg

MANGUPURA. Sesuai dengan pengumuman Nomor:392/PP.04.2-Pu/5103/KPU-Kab/III/2020, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung menggelar tes tulis bagi Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebanyak 300 orang yang dinyatakan lulus penelitian administrasi pada Rabu, (04/03/2020).

Tes tulis dilaksanakan secara serentak di 6 kecamatan se-Kabupaten Badung pukul 14.00 WITA. Adapun tempat yang digunakan adalah, SD 1 Pangsan, SD N0 2 Abiansemal Dauh Yeh Cani, SD No 4 Mengwitani, SMP 1 Kuta Utara, SD 1 Kuta, dan SD 6 Jimbaran.

Ketua KPU Kabupaten Badung dalam arahannya mengatakan, Perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS) merupakan wujud komitmen Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung dalam melaksanakan Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Badung 23 September 2020 yang transparan dan berintegritas. Setidaknya hal ini diawali dari proses perekrutan Badan Adhoc yang akan bertugas di masing-masing Desa/Kelurahan secara transparan dan terbuka dengan dilaksanakan tes tertulis dan dilanjutkan nantinya tes wawancara.

"Apalagi nanti nama-nama Calon Anggota PPS yang mangikuti setiap tahapan seleksi akan diumumkan guna mendapatkan tanggapan dari masyarakat. Jadi masyarakat memiliki peran penting dalam turut serta mewujudkan panitia pemilihan khususnya yang bertugas sebagai PPS sebagai penyelenggara pemilihan yang berintegritas," kata Semara Cipta.

Peserta tes tertulis diharuskan menjawab 50 soal yang disediakan KPU Kabupaten Badung yang berisi soal kepemiluan dan integritas sebagai penyelenggara pemilu.

Sesuai dengan tahapan hasil tes tulis akan diumumkan per tanggal 8-10 Maret 2020, selanjutnya bagi yang lolos akan mengikuti tes wawancara tanggal 11-13 Maret 2020.

Kegiatan ini mendapat pengawasan melekat dari Bawaslu Kabupaten Badung yang selalu senantiasa mengawal dan mengawasi seluruh kegiatan tahapan pembentukan Badan Adhoc termasuk PPS.

 

Foto terkait:

Komentar

Dokumen Terkait