KPU Badung Ajak PPK Terlantik Bekerja Penuh Pengabdian Sebagai Penyelenggara Pilkada 2020

  • 27 Februari 2020
  • 16:10 WITA
berita_202702070228_KPUBadungAjakPPKTerlantikBekerjaPenuhPengabdianSebagaiPenyelenggaraPilkada2020.jpeg

MANGUPURA. Setelah melalui beberapa tahapan seleksi, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung melaksanakan pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020 bertempat di Hotel Sense Sunset Seminyak, Kamis (27/02/2020).

Kegiatan diawali dengan pembacaan keputusan tentang Penetapan dan Pengangkatan Anggota PPK oleh Sekretaris KPU Kabupaten Badung I Gusti Nyoman Wiraguna.

Setelah melantik Anggota PPK, Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta menyampaikan sambutannya berharap agar anggota PPK yang baru saja diambil sumpahnya, menjadikan hal ini sebagai momentum awal pengabdian untuk bekerja dengan baik sebagai penyelenggara pemilu dikarenakan memiliki tanggung jawab kepada diri sendiri, keluarga, masyarakat serta bangsa dan negara.

“Bapak/Ibu sekalian, selalulah bersyukur bahwa hari ini kita dipercaya dan terpilih sebagai PPK dimana pun posisi kita sebagai ketua maupun anggota. Menjadi bunga jadilah bunga yang baik, menjadi daun jadilah daun yang rimbun, menjadi buah jadilah buah yang manis, menjadi akar jadilah akar yang kuat untuk menopang organisasi dan lembaga ini,” terang Semara Cipta.

Ia pun menekankan kedepan kegiatan-kegiatan tahapan pemilihan akan semakin padat, untuk itu diharapkan agar menjaga kondisi kesehatan terlebih bekerja sepenuh waktu, tidak berdasarkan hari kerja kalender. Satu hal yang tak luput dari penekanan ialah para anggota PPK wajib menjaga integritas sebagai penyelenggara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung 23 September 2020.

Total 30 orang PPK dilantik pada kesempatan ini terbagi dari lima kecamatan yang ada. Perlu diketahui diantaranya merupakan srikandi-srikandi yang tangguh dan siap mensukseskan pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Badung.

Sementara itu, KPU Provinsi Bali yang diwakilkan oleh Luh Putu Sri Widiastini dalam sambutannya mengucapkan selamat bergabung sebagai Penyelenggara Pemilihan Serentak Tahun 2020 kepada seluruh Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan yang baru saja dilantik.

“Harapan kami saudara-saudara dapat mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara dengan baik sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,” tuturnya.

Luh Putu yang juga pernah menjabat sebagai anggota KPU Kabupaten Buleleng, menambahkan bahwa dipundak penyelenggara telah diletakkan amanah yang sangat besar. Baik buruknya pemilihan serentak 2020 ini utamanya tergantung kepada penyelenggara. “Saya berharap jaga amanah itu. Jaga kepercayaan itu, jangan sampai nanti terdengar bahwa ada penyelenggara pemilu yang bermain mata dengan para peserta pemilihan,” tutupnya.

Pelantikan dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Badung, KPU Provinsi Bali, Bawaslu Kabupaten Badung, Instansi terkait di lingkungan Pemda Badung serta mendapat peliputan media.

Foto terkait:

 

Komentar

Dokumen Terkait