KPU Badung Sinergikan Proses Tahapan Pilkada Dengan DPRD Badung

  • 24 Februari 2020
  • 16:10 WITA
berita_202502020244_KPUBadungSinergikanProsesTahapanPilkadaDenganDPRDBadung.jpeg

MANGUPURA. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung menjadi narasumber dalam sosialisasi tahapan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020, bertempat di Ruang Rapat Gosana Lantai II Kantor DPRD Kabupaten Badung, Senin (24/02/2020).

Sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020 itu dibuka oleh Ketua Komisi II DPRD Badung I Gusti Anom Gumanti. Dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya atas nama lembaga karena KPU Kabupaten Badung telah melakukan sosialisasi tahapan, dan apabila ada hal-hal terkait kepemiluan yang perlu dibicarakan pihak DPRD Badung akan berkoordinasi lebih lanjut.

Dalam kesempatan ini Ketua KPU Kabupaten Badung menyampaikan dan meminta dukungan Anggota Dewan terkait Pembentukan Badan Adhoc perihal pemenuhan personil di tingkat Desa/Kelurahan serta tahapan pemutakhiran daftar pemilih untuk menghasilkan data pemilih yang akurat dan berkualitas.

Ketua KPU Kabupaten Badung juga menyampaikan telah melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat sejak tanggal 1 November 2019. Adapun kegiatannya antara lain, dengan menyasar segmen pemilih pemula atau millineal melalui kegiatan konser on truck. 

“Kami juga mepunia dalam bentuk bondres dengan konten sosialisasi dalam kemasan budaya atau kearifan lokal, yang mana ini merupakan usaha-usaha kami dalam rangka menyosialisasikan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung 23 September 2020 dengan target partisipasi pemilih yang ingin kami raih di angka 85%,” kata Semara Cipta.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Badung I Ketut Alit Astasoma menegaskan beberapa hal mengenai netralitas aparatur sipil negara dan pelanggaran yang sering terjadi dalam pemilihan kepala daerah.

“Setiap tahapan ada potensi pelanggaran, oleh karena itu kami dari Bawaslu Kabupaten Badung senantiasa melakukan sosialisasi-sosialisasi untuk pencegahannya,” tegas Alit Astasoma.

Hadir dalam kegiatan di Kantor DPRD Badung tersebut Komisoner KPU Kabupaten Badung Nur Sodiq dan I GKG Yusa Arsana Putra, Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Badung.

Komentar

Dokumen Terkait