Gandeng Dadong Rerod, KPU Badung Sosialisasikan Pilkada Badung 2020 di Pura Ulun Swi Jimbaran

  • 22 Februari 2020
  • 09:10 WITA
berita_202402100240_GandengDadongRerod,KPUBadungSosialisasikanPilkadaBadung2020diPuraUlunSwiJimbaran.jpeg

KPU Kabupaten Badung terus mengupayakan pola sosialisasi yang mampu menarik minat masyarakat. Salah satunya dengan metode sosialisasi berbasis budaya melalui media kreasi pementasan kesenian Bondres menggandeng seniman tari tradisional.

Berkenaan dengan hal tersebut, KPU Kabupaten Badung mengemas kegiatan sosialisasi dengan bekerja sama dengan sanggar tabuh dan tari Sekar Mas Alit, Darmasaba untuk menghadirkan kesenian Bondres “Dadong Rerod” pada momen pelaksanaan kegiatan keagamaan di Pura Kahyangan Jagat Ulun Swi – Jimbaran, Jumat (21/02/2020).

Anggota KPU Kabupaten Badung Divisi Sosialisasi, SDM dan Partisipasi Masyarakat, I Wayan Artana Dana sebagai leading sector sosialisasi menyampaikan informasi berkenaan dengan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020.

Untuk tahapan rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang saat ini sedang berjalan, Artana Dana berharap masyarakat dapat turut berpartisipasi sebagai penyelenggara adhoc di tingkat desa/kelurahan khususnya di wilayah Kuta Selatan.

“Dalam kesempatan ini kami minta dukungan dan kerjasamanya terkait rekrutmen PPS, sehingga penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020 nanti dapat berjalan lancar” ungkap Artana Dana.

Materi sosialisasi yang disampaikan oleh seniman menggunakan bahasa sehari-hari dalam nuansa komedi. Ajakan untuk menggunakan hak pilih, datang ke TPS dan pesan positif lainnya  disampaikan dalam pementasan tersebut. Strategi sosialisasi melalui kreasi pementasan kesenian Bondres “Dadong Rerod” diharapkan mampu menyampaikan pesan atau informasi pemilihan langsung kepada masyarakat dan dapat diterima dengan mudah.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat khususnya pengempon Pura Ulun Swi – Jimbaran, Kuta Selatan yang menyaksikan pementasan sampai akhir. Hadir juga dalam kegiatan Anggota KPU Badung Divisi Perencanaan dan Data IGKG Yusa Arsana Putra.(odd)

 

Komentar