KPU Badung Gencarkan Info Seleksi PPS

  • 17 Februari 2020
  • 18:00 WITA
berita_201802020248_KPUBadungGencarkanInfoSeleksiPPS.jpeg

MANGUPURA. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung menggelar sosialisasi melalui Dialog Interaktif di Bali TV dengan tema seleksi perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Pemutakhiran Data Pemilih, pada Senin (17/02/2020).

Hadir dalam dialog tersebut Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta bersama I GKG Yusa Arsana Putra Komisioner Divisi Perencanaan Data, dan Informasi yang dipandu oleh presenter I Made Sukadana Karang.

Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta menyatakan untuk proses perekrutan PPS kali ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, karena sifatnya yang terbuka jadi siapa saja boleh mendaftar. Lebih jauh Kayun Semara sapaan akrabnya, menaruh harapan besar bagi masyarakat Badung terlebih generasi milineal yang telah memenuhi syarat agar turut berkontribusi menjadi penyelenggara pemilihan yang berintegritas.

“Tentu ketika kita menginginkan hal yang baik, paling tidak diawali dengan pikiran yang baik. Kami meyakini dengan pikiran yang baik ini, bahwa antusias masyarakat akan banyak yang melamar menjadi PPS,” terang Kayun Semara.
 
Dijelaskan pula, tugas-tugas PPS lebih banyak kepada hal-hal yang bersifat teknis. Di antaranya pemetaan TPS, pemutakhiran data pemilih, hingga proses distribusi logistik. Sementara itu, proses penerimaan pendaftaran akan dilakukan per tanggal 18-24 Februari 2020 bertempat di Kantor KPU Kabupaten Badung.

Selanjutnya, Komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi I GKG Yusa Arsana Putra menuturkan, PPS harus menjaga integritasnya sebagai penyelenggara pemilu, juga mampu dengan cermat memetakan dan menyajikan data pemilih dengan akurat sesuai wilayahnya masing-masing.

"PPS juga diharapkan mampu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait di tingkat desa/kelurahan serta dengan PPK dan Komisioner KPU yang menjadi atasannya, untuk menjadikan tugas dan tanggungjawabnya berjalan dengan baik," tegas Gung Yusa.

Pada kesempatan yang baik ini pun KPU Kabupaten Badung mengucapkan selamat hari suci Galungan dan Kuningan bagi umat Hindhu sedharma.

Komentar

Dokumen Terkait