Peserta Akui Proses Rekrutmen Badan Adhoc Pilkada Badung 2020 Lebih Ketat Demi Penyelenggaraan yang Berkualitas dan Berintegritas

  • 13 Februari 2020
  • 13:10 WITA
berita_201302010250_PesertaAkuiProsesRekrutmenBadanAdhocPilkadaBadung2020LebihKetatDemiPenyelenggaraanyangBerkualitasdanBerintegritas.jpeg

MANGUPURA. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung telah usai melaksanakan tes wawancara bagi calon anggota PPK yang berjumlah 49 orang.  Dibalik kegiatan tersebut, ada peserta dari Kecamatan Abiansemal bernama Ida Bagus Wisnawa memberikan kesan dan pesannya terkait dengan proses seleksi yang telah dilewati.

“Saya sangat  merasa suka cita dengan cara-cara perekrutan saat ini, dimana tahapan-tahapannya melalui pendaftaran, seleksi administrasi, tes tulis hingga tes wawancara. Lebih lanjut mengenai tes wawancara, walaupun saya sudah pernah menjadi anggota PPK, tetapi kelima komisioner KPU Kabupaten Badung menginginkan bahwa calon PPK petahana harus mampu memberikan jawaban yang lebih sempurna,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut pula Wisnawa memberikan pesan kepada penyelenggara pemilu agar perekrutan-perekrutan Badan Adhoc disosialisasikan melalui media sosial, website,  media cetak, dan media televisi.

Sementara itu, peserta lain yang berasal dari Kecamatan Kuta Utara bernama Ni Luh Ernawati menyampaikan kesannya mengenai perkembangan yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Badung dalam proses perekrutan Badan Adhoc.

“Ada peningkatan dari tahun sebelumnya, terlebih tes saat ini lebih detail dan ketat. Tetapi semoga saja dapat memilih atau mendapatkan panitia pemilihan kecamatan yang berkualitas dan berintegritas,” terangnya.

Melalui pernyataan mereka yang telah melalui proses seleksi perekrutan badan adhoc ini, mekanisme rekrutmen yang dijalankan kali ini merupakan hal baru, demi tujuan dapat dibentuknya penyelenggara adhoc yang berkualitas dan berintegritas.(ngr)

 

Foto terkait:

Komentar

Berita Terkait

Dokumen Terkait