Mantapkan Tahapan Pencalonan Perseorangan, KPU Badung Lanjutkan Gelar Simulasi Verifikasi Administasi

  • 12 Februari 2020
  • 13:05 WITA
berita_201202040226_MantapkanTahapanPencalonanPerseorangan,KPUBadungLanjutkanGelarSimulasiVerifikasiAdministasi.jpeg

Mendekati masa penyerahan syarat dukungan KPU Kabupaten Badung kembali menggelar simulasi proses verifikasi administrasi dan Analisa kegandaan dukungan calon perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung 2020, Rabu (12/02/2020) bertempat di Ruang Nayakottama, Kantor KPU Kabupaten Badung.

Ketua KPU Kabupaten Badung, I Wayan Semara Cipta saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa sebelumnya KPU Kabupaten Badung telah melaksanakan simulasi berkenaan dengan proses penerimaan syarat dukungan dan persebaran bakal pasangan calon perseorangan.

“Kabupaten Badung menjadi yang pertama kali melaksanakan simulasi dan mendapat apresiasi dari KPU Provinsi Bali bahkan dari KPU RI. Ini tentunya menjadi semangat bagi kita untuk dapat melaksanakan tahapan dengan baik,” terang Semara Cipta.

Setelah simulasi tahap pertama, simulasi masih diperlukan agar KPU Kabupaten Badung dapat melaksanakan proses verifikasi administrasi dengan baik dan maksimal.

Dipandu oleh Anggota KPU Badung Divisi Teknis Penyelenggaraan, Ni Luh Nesia Padma Gandi, menyampaikan bahwa KPU Kabupaten Badung telah melaksanakan langkah-langkah berkenaan dengan penyampaian informasi pencalonan perseorangan, sampai dengan pembentukan helpdesk.

“Sampai saat ini belum ada masyarakat ataupun bakal pasangan calon yang datang untuk melakukan konsultasi berkenaan dengan pencalonan perseorangan, sehingga laporan kami pun masih nihil,” jelas Nesia Gandi.

Lebih lanjut Nesia Gandi menjelaskan mekanisme tahapan pencalonan perseorangan dengan penekanan kali ini pada penerimaan syarat dukungan dan proses verifikasi administrasi karena hasil penelitian ini akan menentukan apakah dukungan calon perseorangan memenuhi syarat atau tidak, terlebih setelah terbitnya Pedoman Teknis yang dijadikan acuan dalam pelaksanaan tahapan.

Hadir dalam kegiatan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Badung, Bawaslu Badung dan seluruh jajaran KPU Kabupaten Badung, untuk menyamakan pemahaman berkenaan dengan proses verifikasi administrasi. (odd/asd)

Foto Terkait :

 

Komentar