Wujudkan Calon PPK  Yang Berintegritas, KPU Kabupaten Badung Gelar Tes Wawancara

  • 10 Februari 2020
  • 20:45 WITA
berita_201002100213_WujudkanCalonPPK YangBerintegritas,KPUKabupatenBadungGelarTesWawancara.jpg

MANGUPURA. Dalam rangka pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di seluruh Indonesia, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung gelar seleksi wawancara hari terakhir bagi calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) di Ruang Nayakottama, Senin (10/02/2020).

Pelaksanaan tersebut dihadiri oleh seluruh komisioner KPU Kabupaten Badung.

Tahapan wawancara seleksi calon anggota PPK dilaksanakan selama 3 hari, terhitung mulai hari Sabtu s.d. Senin tanggal 08 s.d. 10 Februari 2020. Dari 49 orang peserta yang mengikuti tes wawancara nantinya akan dipilih sebanyak 30 orang untuk ditugaskan di 6 kecamatan.

Tes wawancara hari pertama dilaksanakan bagi calon PPK Kecamatan Mengwi dan Kuta Selatan. Hari kedua dilanjutkan bagi calon PPK di Kecamatan Kuta dan Abiansemal, serta terakhir bagi calon PPK di Kecamatan Petang dan Kuta Utara di hari ketiga.

Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta mengatakan proses seleksi wawancara PPK ini adalah sebagai wujud KPU Kabupaten Badung untuk menghadirkan Penyelenggara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung yang berkualitas, profesional dan mewujudkan penyelenggara yang berintegritas.
“Dengan proses seleksi wawancara ini, sangat diharapkan PPK yang terpilih nanti dapat mewujudkan Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020 dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta mampu mencapai target partisipasi pemilih setidaknya 85%,” ucap pria yang akrab dipanggil Kayun itu.

Terkait dengan materi tes wawancara meliputi materi pengetahuan umum, pengetahuan kepemiluan, teknis kepemiluan, wawasan kewilayahan, dan klarifikasi tanggapan masyarakat.

Sementara itu, berdasarkan SE KPU RI Nomor 12 Tahun 2020 tentang jadwal tahapan perekrutan PPK, hasil seleksi wawancara akan diumumkan pada tanggal 15-21 Februari 2020 melalui papan pengumuman, media sosial dan website KPU Kabupaten Badung.

Komentar

Dokumen Terkait