Mantapkan Koordinasi Tahapan Pilkada 2020, KPU Badung Audiensi dengan Kapolresta Denpasar

  • 07 Februari 2020
  • 17:10 WITA
berita_200702040259_MantapkanKoordinasiTahapanPilkada2020,KPUBadungAudiensidenganKapolresDenpasar.jpeg

MANGUPURA. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung melaksanakan audiensi dengan jajaran Kepolisian Resor Kota Denpasar, terkait persiapan pengamanan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung 23 September 2020, pada Jumat (07/02/2020) bertempat di Lounge Wirasatya 96 Mapolresta Denpasar.

Komisioner KPU Kabupaten Badung diterima langsung oleh Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan, S.I.K, S.H., M.H.,.
Audiensi dengan Kapolresta dimaksudkan untuk memantapkan koordinasi yang telah terjalin selama ini, terutama dalam hal pengamanan selama tahapan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Badung I Wayan Semara Cipta menyampaikan mengenai rangkaian tahapan yang akan diselenggarakan di tahun 2020. Kegiatan mana saja yang perlu pengamanan serta koordinasi dengan stakeholder lainnya. Berkenaan dengan hal tersebut Kabupaten Badung termasuk dari 6 Kabupaten/Kota di Bali yang melaksanakan pemilihan kepala daerah.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolresta beserta jajaran karena sudah mau menerima kita dari KPU Badung disela-sela kegiatan yang sangat padat, tentunya kedepan kami mengharapkan bimbingan, atensi dan arahan jajaran kepolisian, ” ujar Kayun sapaan akrab Ketua KPU Kabupaten Badung.

Sementara itu Kapolresta Denpasar AKBP Ruddi Setiawan, menyambut baik hal tersebut sekaligus menyatakan kesiapannya untuk mendukung kegiatan KPU Badung sesuai tahapan guna menyukseskan perhelatan Pemilihan Bupati  dan Wakil Bupati Badung tahun 2020 mendatang.
“Saya harap KPU menyampaikan masalah sekecil apapun yang terjadi dalam pelaksanaan Pemilu agar cepat bisa diatasi, ” terangnya. Hal ini mengingat pada pelaksanaan Pemilu 2019 lalu, terjadi potensi kerawanan di Kuta dan Kuta Selatan yang menjadi daerah kendali Polresta Denpasar.
Intinya, dalam pertemuan singkat tersebut masing-masing instansi sepakat untuk melakukan berbagai upaya dalam mewujudkan Pilkada Serentak 2020 yang aman, tertib, dan damai.

Hadir dalam audiensi, Divisi Teknis Penyelenggaraan Ni Luh Nesia Padma Gandi, Divisi Hukum dan Pengawasan Nur Sodiq, Divisi Perencanaan, Data, Informasi I GKG Yusa Arsana Putra beserta jajaran Polresta Denpasar. Kegiatan berlangsung dalam suasana yang penuh keakraban dan kekeluargaan. Audiensi diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan dan kalender tahun 2020 kepada Kapolresta Denpasar.

 

 

Komentar