Galang Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Badung Kreasikan Sosialisasi Melalui Lomba Vlog dan Aransemen Jingle Pilkada Badung 2020

  • 03 Februari 2020
  • 16:15 WITA
berita_200302040200_GalangPartisipasiPemilihPemula,KPUBadungKreasikanSosialisasiMelaluiLombaVlogdanAransemenJinglePilkadaBadung2020.jpeg

Melalui kegiatan Lomba Aransemen Jingle dan Vlog, KPU Kabupaten Badung melakukan terobosan agar bentuk sosialisasi kepada pemilih pemula jauh lebih menarik. Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengajak seluruh generasi milenial khususnya yang sudah berumur 17 tahun pada tanggal 23 September 2020 untuk mensukseskan Pilkada Badung 2020.

Pembahasan Teknis Kegiatan Lomba Aransemen Jingle Vlog Pilkada Badung 2020 dilaksanakan di Ruang Kertha Gosana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Senin (03/02/2020) dengan diikuti oleh siswa-siswi SMA/SMK se Kabupaten Badung dan juga guru pendamping dari masing-masing sekolah.

Ketua KPU Kabupaten Badung, I Wayan Semara Cipta dalam sambutan sekaligus membuka rapat menyampaikan bahwa target sosialisasi ini adalah Pemilih Pemula.
“Merupakan tantangan bagi kami bagaimana menyampaikan informasi pemilihan kepada masyarakat melalui penyelenggaraan lomba ini, sekaligus merupakan bagian dari strategi peningkatan partisipasi dalam Pilkada Badung 2020,” kata Semara Cipta.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa bentuk apresiasi dari lomba ini berupa uang pembinaan serta nantinya Aransemen Jingle terbaik akan diproduksi secara professional oleh Tim Event Organizer dan hasil Vlog terbaik akan ditayangkan dalam bentuk Iklan Layanan Masyarakat Pilkada Badung 2020.

Dalam menyampaikan materi lomba, Ida Bagus Arda Pertama memaparkan detail berkenaan dengan informasi penting lomba.
“Audio menjadi point penting karena video yang bagus tidak ditentukan dari peralatan yang digunakan akan tetapi pesan dari video dapat tersampaikan dengan baik dan memilik potensi viralitas di media sosial,” jelas pria yang akrab disapa Gus Arda.

Dalam sesi diskusi, terlihat antusias siswa/siswi dari beberapa pertanyaan yang diajukan. Beragam informasi berkenaan dengan lomba disampaikan. Ada pesan penting yang diselipkan bahwa jangan sampai menampilkan informasi yang salah.
“Untuk lebih jelasnya kalian bisa berkunjung ke RPP KPU Badung, memperoleh informasi pemilihan secara lengkap,” pungkas Gus Arda.

 

Komentar