KPU Badung Terjun Langsung Meretas Permasalahan Data Pemilih di Kuta Selatan

  • 28 November 2019
  • 16:05 WITA
berita_192911081107_KPUBadungTerjunLangsungMeretasPermasalahanDataPemilihdiKutaSelatan.jpeg

Focus Group Discussion (FGD) Menyimak Data Pemilih Mencari Terobosan Solutif, kembali diadakan KPU Kabupaten Badung (28/11/2019) dengan menghadirkan 2 Komisioner yaitu IGKG Yusa Arsana Putra selaku Divisi Data Pemilih dan Ni Luh Nesia Padma Gandi selaku Divisi Teknis Penyelenggaraan. Kali ini menyasar Kecamatan Kuta Selatan untuk Menyongsong Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020 mendatang.

Seperti di 2 kecamatan sebelumnya, FGD ini diharapkan menjadi media penyampaian kendala-kendala yang dihadapi Desa/Kelurahan, terutama pemenuhan data pemilih yang berkualitas. Mulai dari coklit, penyebaran C6, sampai hal lainnya. Ditambah berbagai masalah lapangan yang selama ini selalu menjadi momok bagi para petugas di Desa/Kelurahan seperti data pemilih meninggal yang muncul kembali dalam DPT, mutasi warga yang masih terdaftar dalam DPT setempat, sampai alamat yang tidak ditemukan.

Dibuka  Camat Kuta Selatan I Made Widiana, FGD disambut baik oleh Kaling Desa/Kelurahan Kuta Selatan dengan aktif bersuara dalam FGD. Masukan dari peserta FGD ini dapat menjadi referensi KPU Badung dalam memperbaiki sistem pemutakhiran data pemilih menjadi lebih baik, guna mendapatkan data yang sempurna untuk Pemilu berkelanjutan.

FOTO TERKAIT

Komentar

Pengumuman Terkait

Dokumen Terkait