Sosialisasi di Kecamatan Abiansemal, KPU Badung Ajak Tokoh Masyarakat Sukseskan Pilkada Badung Tahun 2020

  • 25 November 2019
  • 15:55 WITA
berita_192611041156_SosialisasidiKecamatanAbiansemal,KPUBadungAjakTokohMasyarakatSukseskanPilkadaBadungTahun2020.jpeg

Upaya meningkatkan partisipasi pemilih menjadi target KPU Badung dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020 melalui pelaksanaan kegiatan sosialisasi di segala segmen guna menyampaikan informasi berkenaan dengan tahapan pemilihan.

Segmen pertama yang disasar adalah instansi pemerintah melalui perangkat kecamatan, perangkat desa/kelurahan dan tokoh masyarakat melalui Bendesa Adat. Setelah sebelumnya berbagi informasi di Kecamatan Mengwi dan Petang, KPU Kabupaten Badung melaksanakan sosialisasi tahapan pemilihan di Kecamatan Abiansemal, Senin (25/11/2019).

Camat Abiansemal, I Gusti Ngurah Surya Jaya dihadapan Perbekel, Kepala Lingkungan/kelian Dinas dan Bendesa Adat yang hadir menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman dan lancar di Kecamatan Abiansemal sehingga partisipasi masyarakat jauh meningkat bahkan menjadi yang paling tinggi di Kabupaten Badung. Ini tentunya tidak lepas dari peran serta seluruh stakeholder dan masyarakat.

“Agenda demokrasi yang akan datang adalah Pilkada Serentak 2020, Sukses atau tidaknya pemilihan ada ditangan kita sebagai perangkat daerah, penyelenggara pemilihan dan tentunya juga masyarakat sebagai pemilih,” buka Camat Abiansemal pada pelaksanaan kegiatan sosialisasi.

Hadir sebagai narasumber anggota KPU Badung Divisi Sosialisasi I Wayan Artana Dana dan Anggota Divisi Teknis Penyelenggara Ni Luh Nesia Padma Gandi memapatkan gambaran umum pelaksanaan tahapan Pilkada Badung Tahun 2020, mengharapkan partisipasi dan keterlibatan masyarakat dalam bentuk sebagai penyelenggara Adhoc maupun secara nyata mengajak keluarga dan orang terdekat dilingkungannya untuk hadir dan menggunakan hak pilihnya pada saat pencoblosan 23 September 2020 nanti.

Agenda Sosialisasi Tahapan Pilkada Badung Tahun 2020 kepada stakeholder terkait ini akan terus dilakukan ke kecamatan lainnya di Kabupaten Badung yakni di Kuta, Kuta Selatan dan Kuta Utara menunggu ketersediaan waktu dan kesempatan yang diberikan masing-masing kecamatan.

 

FOTO TERKAIT

Komentar