Rapat Pokja Memasuki Tahapan Pencalonan Perseorangan Pilkada Badung 2020

  • 15 November 2019
  • 11:50 WITA
berita_191511051115_RapatPokjaMemasukiTahapanPencalonanPerseoranganPilkadaBadung2020.jpeg

Mangupura-Dalam rangka persiapan kelompok kerja menghadapi pencalonan perseorangan, KPU Kabupaten Badung melaksanakan rapat Pokja Verifikasi Persyaratan Pasangan Calon Perseorangan. Rapat dilaksanakan di Ruang Diskusi RPP KPU Badung, Jumat (15/11/2019).

 

Dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Badung, I Wayan Semara Cipta, menyampaikan bahwa rapat pokja ini penting sebagai rangkaian dalam Pilkada Badung Tahun 2020.

 

“Kita harus mempunyai kesamaan persepsi dan pemahaman terhadap alur kerja tahapan bilamana ada masyarakat yang mendaftar lewat jalur pesreorangan” jelas semara Cipta saat membuka rapat.

 

Divisi Teknis Penyelenggara, Ni Luh Nesia Padma Gandi yang dalam hal ini sebagai penanggung jawab pokja memaparkan alur kerja, SOP dan mekanisme pembentukan helpdesk sebagai output dari pelaksanaan rapat.

 

Sedangkan dari Divisi Hukum, Nur Sodiq sebagai Ketua Pokja mengingatkan bahwa dalam melakukan sosialisasi terkait syarat calon perseorangan, tidak menyebut dasar hukum yang belum diterbitkan. Untuk materinya silahkan sesuaikan dengan surat dinas yang menjadi dasar pendukung pelaksanaan teknis. Jika ada perubahan terhadap aturan, maka akan dilakukan penyesuaian untuk hal tersebut.

 

Keanggotaan pokja juga melibatkan Instansi luar dalam hal ini adalah Aipda I Wayan Eddy Chintya, Banit 11 Satintelkam Polres Badung.

Komentar